Pemkab Bantul Luncurkan Aplikasi Bantul Online Shop (BOS) untuk Perluas Pasar Produk IKM

- 22 Februari 2022, 19:50 WIB
Pemkab Bantul Luncurkan Aplikasi Bantul Online Shop (BOS) Untuk Perluas Pasar Produk IKM
Pemkab Bantul Luncurkan Aplikasi Bantul Online Shop (BOS) Untuk Perluas Pasar Produk IKM /pemkab bantul/

BERITA BANTUL – Pemerintah Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), melaunching aplikasi marketplace yang dinamakan Bantul Online Shop (BOS) pada Selasa, 22 Februari 2022.

Aplikasi marketplace tersebut berguna untuk membantu pedagang pasar dan pelaku industri kecil menengah (IKM) dalam memperluas pemasaran produk melalui jaringan.

Jangan sampai pelaku industru kecil tidak punya akses menembus jaringan. 

Baca Juga: Hujan Deras Disertai Angin Kencang Landa Gunungkidul, 527 Rumah Warga di 3 Kapanewon Alami Kerusakan

Seperti dikutip beritabantul.com dari bantulkab.go.id, BOS merupakan aplikasi resmi dari Pemerintah Kabupaten Bantul yang bekerjasama dengan PT. Bank BPD DIY.

“Bantul Online Shop merupakan aplikasi resmi dari Pemkab Bantul yang bekerjasama dengan Bank BPD DIY. Bantul Online Shop lahir sebagai inovasi dalam upaya memecahkan permasalahan ekonomi di tengah pandemi,” kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Ir. Fenty Yusdayati.

Sementara itu, Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih menyampaikan aplikasi BOS diluncurkan dengan melibatkan 22 pelaku usaha dan pedagang.

“Saat ini di tanggal yang cantik 22, bulan 2 tahun 2022, kita membuka Bantul Online Shop dengan melibatkan 22 pelaku usaha dan pedagang, baik produk makanan dan barang,” kata Halim.

Ia mengatakan, ke depan pemerintah akan membuka kesempatan lagi kepada para pelaku usaha dan pedagang untuk berdagang di aplikasi, sehingga pemasaran produk bisa lebih luas.

“Bagi masyarakat Bantul dan pelaku usaha yang ingin memperluas pasarnya manfaatkan Bantul Online Shop ini. Bergabung melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah (UKM), perindustrian dan perdaganan,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Muhammadun

Sumber: Pemkab Bantul


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x