Anda Merasa Rezekinya Seret ? Yuk Rajinlah Sholat Dhuha

- 4 November 2022, 08:50 WIB
/

Segala ibadah atau amalan yang baik yang anda lakukan pasti segala keutamaannya kembali kepada diri kita sendiri.

Salah satu amalan yang baik yang selalu nabi kita tercinta lakukan adalah salah satunya salat duha, Rasulullah shallallahu alaihi wasallam selalu mengingatkan agar umatnya untuk mengejar amalan ini meskipun salat duha termasuk sunah.

Kekasih Rasulullah shallallahu alaihi wasallam telah berwasiat kepadaku mengenai tiga perkara agar tidak aku tinggalkan hingga mati.

Puasa 3 hari setiap bulan, mengerjakan salat 2, dan tidur dalam keadaan sudah melaksanakan salat witir. (HR. Bukhari). Itulah hadis mengenai ajaran Rasulullah shallallahu alaihi wasallam untuk mengajak kita semua untuk menunaikan ibadah salat Dhuha.

Apalagi kita merasa rezeki kita seret dan selalu mengalami kekurangan ataupun kesulitan rezeki.

Maka dari itu salat duha salah satu ibadah yang akan memudahkan seseorang untuk mendapatkan rezeki. Berikut adalah beberapa manfaat salat Dhuha sebagai berikut:

a. Dibuatkan Istana di Surga

Kenikmatan di surga jelas tak bisa dibandingkan dengan kenikmatan di dunia, maka dari itu banyak orang berlomba-lomba mencari pahala agar dapat masuk surga. Nah, salah satu keutamaan dari sholat dhuha adalah akab dibuat istana di surga. Dalam hadits riwayat Tirmidzi dan Ibnu Majah, Rasulullah SAW bersabda jika barang siapa yang melaksanakan sholat dhuha 12 rakaat, maka Allah SWT akan membangunkan istana di surga.

b. Di ampuni Segala Dosa-dosanya

Halaman:

Editor: Ahmad Amnan

Sumber: pikiran-rakyat.com Situs Resmi Universitas Gadjah Mada Twitter.com/@susipudjiastuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x