Peringati HGN 2022, PERGUNU Bantul Kembangkan Kecakapan Digital Guru, Gelar Pelatihan Bersama REFO Indonesia

- 28 November 2022, 21:21 WIB
Peringati HGN, PERGUNU DIY Kembangkan Kecakapan Digital Guru, Gelar Pelatihan Bersama REFO Indonesia
Peringati HGN, PERGUNU DIY Kembangkan Kecakapan Digital Guru, Gelar Pelatihan Bersama REFO Indonesia /beritabantul/BB

NASIONAL - Peringati HGN 2022, PERGUNU Bantul Kembangkan Kecakapan Digital Guru, Gelar Pelatihan Bersama REFO Indonesia.

Tak dapat dipungkiri era digital saat ini menuntut kompetensi guru yang mumpuni.

Menyikapi program Digitalisasi Sekolah dan Madrasah, Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PERGUNU) sebagai salah satu organisasi profesi, berkomitmen untuk meningkatkan kompetensi guru dan selalu berpihak pada perjuangan pemenuhaan hak-hak guru.

Baca Juga: Hadir di Tegalrejo Magelang, Gus Ghofur Maimoen Jelaskan 6 Tugas Majelis Masyayikh

Pada momentum Hari Guru Nasional (HGN) 2022, Pimpinan Cabang PERGUNU Bantul berkolaborasi dengan Pimpinan Wilayah PERGUNU DIY menyelenggarakan Pelatihan Transformasi Digital Pembelajaran bersama REFO Indonesia, 25 November 2022.

Seperti tagline yang diusung HGN 2022 “Serentak Berinovasi Wujudkan Merdeka Belajar,” kegiatan diadakan sebagai upaya membangun kepercayaan terhadap teknologi dan keahlian memasuki masa depan di era normal baru bagi guru-guru NU di Kabupaten Bantul.

Berlangsung di Laboratorium Komputer MAN 3 Bantul, kegiatan pengembangan Literasi Digital ini diikuti sekitar 50-an peserta dari lintas jenjang.

Pelatihan yang bertajuk “Overview Pemanfaatan Google Workspace for Education dalam Pembelajaran Bersama REFO” ini dihadiri Pengurus PW PERGUNU DIY, Fauzan Satyanegara, M.Pd.I, Mustamid, M.Pd., dan Iman Wahyudi, S.Pd.I.

Hadir juga Ketua umum PC PERGUNU Bantul, Drs. Miftakhul Bakhri, M.Pd. beserta jajaran Pengurus dan anggota PERGUNU Bantul, serta Kepala MAN 3 Bantul, Drs. Syamsul Huda, M.Pd.

Halaman:

Editor: Ahmad Lailatus Sibyan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x