Kecantikan sebagai Karunia Allah karena Semua Wanita Sebenarnya Telah Memiliki Gen Kecantikannya Masing-Masing

- 5 Desember 2022, 11:50 WIB
Sudahkah Merasa Benar Dengan HijabMu! Yuk, Self Reminder Bersama Motivasi Hannie Hananto
Sudahkah Merasa Benar Dengan HijabMu! Yuk, Self Reminder Bersama Motivasi Hannie Hananto /

KAJIAN-Siapa sih, wanita yang tidak ingin tampil cantik mempesona bak artis dunia seperti Taylor Swift, Salma Hayek, Jennifer Lopez? Mereka tampil dengan balutan sensualitas yang menggetarkan anak Adam.

Wanita zaman sekarang lebih menonjolkan kecantikan fisik. Sementara itu, untuk mengurus diri agar hati dan akhlak menjadi cantik bukanlah prioritas. Padahal kecantikan batin jauh lebih mulia daripada sekedar cantik secara fisik.

Karena kecantikan yang dipusatkan pada keindahan fisik semata tidak menjamin seorang wanita hiup bahagia. Karena kecantikan fisik hanya sementara dan akan rapuh seiring dengan bertambahnya usia.

Baca Juga: Lebih Anggun dengan Berhijab.

Di dunia ini sebenarnya tidak ada yang namanya kecantikan mutlak. Yang artinya, cantik itu sebenarnya relatif. Si A mungkin mengatakan cantik tapi si B menganggap biasa-biasa saja.

Di berbagai belahan dunia, terdapat berbagai standar kecantikan seorang wanita. Di Jepang, kulit dan wajah putih adalah kunci wanita cantik. Di Iran, wanita cantik identik dengan hidung mancung yang mungil. Di Ethopia, cantik adalah bekas luka cakar. Mereka sengaja membuatnya sendiri engan menyayat perut mereka. Dan masih banyak lagi.

Karena bagaimanapun menjai wanita cantik adalah idaman. Bahkan karena sekedar ingin menjadi cantik, banyak wanita mengolah tubuh mereka, dari operasi plastik, melaukan diet ketat sampai penggunaan produk perawatan tubuh secara bebas.

Setiap wanita memiliki hak asasi untuk mempercantik dirinya, termasuk merawat tubuh dan mempertontonkan keindahan fisik di hadapan orang banyak. Bahkan ada yang beranggapan bahwa tubuh indah merupakan anugerah dari Sang Pencipta yang patut disyukuri dengan menunjukkannya kepada khalayak.

Baca Juga: Agar Hijaber Semakin Cantik Luar Dalam.

Halaman:

Editor: Ahmad Syaefudin

Sumber: kajian islam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x