Yakinlah dengan Ketulusan untuk Berhijab Allah akan Memberi Jalan Kemudahan dan Keringanan

- 5 Desember 2022, 11:54 WIB
Sudahkah Merasa Benar Dengan HijabMu! Yuk, Self Reminder Bersama Motivasi Hannie Hananto
Sudahkah Merasa Benar Dengan HijabMu! Yuk, Self Reminder Bersama Motivasi Hannie Hananto /

RELIGION-Memulai sesuatu yang baik memang butuh perjuangan. Nabi Muhammad Saw, menyebarkan Islam di muka bumi tidak cukup seminggu atau sebuan. Butuh perjuangan hingga 23 tahun lamanya.

Berbeda dengan memulai sesuatu yang buruk. Sangatlah mudah meninggalkan sholat atau puasa Ramadhan. Ibaratnya, orang yang berjalan menuju tempat yang tinggi, tidak sama dengan orang yang berjalan menuju tempat yang rendah. Karena semakin ke atas semakin berat.

Sebenarnya, adanya setitik bersitan hati untuk berhijab adalah awal yang bagus. Namun, karena ada dorongan nafsu yang mengajaknya berbuat sesuatu yang brtolak belakang dengan nurani, keinginan itu hanya sebatas keinginan yang belum terwujud. Istilahnya, masih di awang-awang.

Baca Juga: Link Ebook Dikta dan Hukum PDF Full, Lengkap Awal sampai Akhir, Download Sekarang!

Nabi Muhammad Saw. Menyebutkan bahwa iman adalah keyakinan yang berada di dalam hati, diikrarkan oleh lisan, dan diamalkan dalam perbuatan. Untuk menjadi muslimah yang kaffah [total], keinginan berhijab tidak cukup hanya terlintas di hati, apalagi sekedar menjadi komoditas dan tren.

Iman itu sendiri sangat tergantung pada keadaan. Jika seseorang gemar berbuat dosa dan maksiat serta jauh dari tuntutan agama, imannya cenderung menurun.

Sebaliknya, jika ia gemar beribadah dan menjauhi larangan-Nya, iman cenderung stabil, bahkan naik.

Sayyid Quthb memandang keimanan bukanlah kata-kata yang diumbar, melainkan hakikat yang punya beban, amanah yang memiliki cobaan, perjuangan yang memerlukan kesabaran, kesungguhan yang memerlukan rasa penanggungan.

Baca Juga: 5 Tempat Wisata Kekinian di Jogja yang Nggak Bikin Kantong Kempes, Pemandangannya Bagus Banget!

Halaman:

Editor: Ahmad Syaefudin

Sumber: Islam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x