Jangan Terlalu Ingin Dipandang Kaya, Tahu Sendiri Akibatnya, Review Film Pendek 'Wang Sinawang'

- 30 November 2022, 13:15 WIB
Latar gambar film
Latar gambar film /

BUDAYA-Hai sahabat pena! Ada sebuah film pendek menarik nih untuk Anda yang suka berkarya. Tahukah, motivasi dapat kita dapatkan dari sisi mana saja, lho! Termasuk melalui film pendek ini.

Film pendek ini lebih menceritakan bagaimana budaya literasi bagi kehidupan sekarang itu sangatlah penting. Apalagi yang didukung dengan berbagai fasilitas yang tersedia.

Seperti gadget yang sangat mudah dijangkau bahkan dapat dilakukan sembari beraktivitas kesehariannya. Untuk itu, cobalah tilik review film pendek berjudul “Wang Sinawang” ini.

Baca Juga: Lirik Lagu atau Kidung Jawa Berjudul Jagat Anyar Kang Dumadi, Lengkap dengan Makna Sakralnya

Awal cerita, dimulai dari dua bocah SD yang sedang berjalan pulang dari sekolah yang bernama Ibas dan Bangkit. Namun, Bangkit sedikit murung ketika sampai dirumahnya.

Ibu Wanti, ibunya, hingga bertanya kepada Bangkit mengapa pulangnya telat. Ternyata, Bangkit mendapat surat dari pihak sekolah, lalu diberikanlah kepada ibunya.

Ibu mengira bahwa itu surat kenakalan Bangkit di sekolah padahal bukan. Hingga sedikit dimarahi pun ketika Bangkit ditanya lebih baik diam dan pergi ke kamar.

Ternyata itu adalah surat tunggakan empat kali biaya les sekolah yang belum dibayar. Datanglah kakaknya, Gregah, yang habis pulang dari kerja sembari membawa barang baru, yaitu HP baru. Membeli barang-barang baru tersebut karena keinginannya yang biar dipandang seperti orang kaya.

Baca Juga: Terima Kasih Guru, Puisi Chairil Anwar Tentang Keteladanan Seorang Guru

Halaman:

Editor: Ahmad Syaefudin

Sumber: YouTube


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x