Ada Rahasia Dibalik Kekayaan, Apa Saja? Ikuti Langkah Ini, Membenahi Diri, Meraih Mimpi

- 5 November 2022, 12:20 WIB
Menuju kesuksesan
Menuju kesuksesan /pixelab.com/geralt/

Perlu Anda ketahui bahwa kekayaan sejati datangnya dari dalam diri Anda. Sebab, jika ingin sukses hanya Anda yang bisa mengendalikan bukan hal-hal yang di luar diri Anda.

Seperti yang telah kita ketahui bahwa semua hal-hal besar selalu dimulai dari diri kita sendiri, dari pikiran kita.

Mungkin lingkungan memiliki pengaruh, tetapi yang akan mengendalikan baik buruknya hanya diri Anda sendiri. Kenapa bisa, yuk ikuti langkah-langkah dibawah ini.

Baca Juga: Anda Merasa Rezekinya Seret ? Yuk Rajinlah Sholat Dhuha

Menurut Freely Djie Supit, ada beberapa kunci rahasia kekayaan, dengan membenahi diri untuk meraih mimpi. Ingin tahu apa saja kunci rahasia kekayaan tersebut, ikuti langkah-langkah dibawah ini.

Pertama, membentuk pribadi yang positif. Hal yang awal perlu Anda perhatikan adalah diri sendiri. Dengan cara mengenali diri sendiri, fokuskan pikiran diri Anda sendiri terhadap apa yang ingin Anda capai. Sebab, pikiran Anda akan mengendalikan tindakan Anda. Seperti filosofi Descartes, “Cogito ergo sum,” yaitu aku berpikir maka aku ada.

Selain itu, menjadikan diri Anda dewasa. Orang dewasa bukan dilihat dari umurnya. Melainkan belajar menjalani hidup dengan penuh tanggung jawab. Tentu, perlu arahan dari orang lain, seperti teman, orang tua, guru dan sebagainya. Namun, segala informasi yang datang perlu di filter (disaring) sebab informasi itu belum tentu baik untuk Anda. Kita dapat menjadi orang dewasa dengan mengendalikan masalah, bukan masalah yang mengendalikan kita. Kecewa boleh tetapi jangan sampai lepas kendali.

Sebenarnya masih banyak lagi untuk membentuk pribadi yang positif, seperti mengenali profil karakter bawah sadar, miliki mental juara, mensyukuri hikmah dibalik musibah, dan sebagainya. Selengkapnya bisa Anda jelajahi dengan membaca berbagai buku, termasuk sumber dari artikel ini.

Kedua, membiasakan berbagi. Mulai dari menjaga bola kehidupan Anda, seperti keluarga, kesehatan, sahabat, semangat, dan pekerjaan. Mengapa disebut bola, anggapan lebihnya adalah bola karet. Karena jika terjatuh, ia bisa dengan mudah naik kembali dengan pantulan yang lebih bermanfaat lagi buat Anda, bahkan ia bisa memantul dengan lebih tinggi lagi. Maksudnya, jika Anda mendapatkan sesuatu yang berharga, cobalah untuk dibagikan dengan orang tua, keluarga, dan sebagainya. Sebab, berpikirlah bahwa sukses milik kita semua. Jadilah teladan dan lebih banyak memberi.

Halaman:

Editor: Ahmad Syaefudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x