Pisang Sibuah Kuning, yang Kaya Akan Kandungan Nurisi Baik Bagi Kesehatan Tubuh

- 29 Desember 2022, 12:00 WIB
Pisang Sibuah Kuning, yang Kaya Akan Kandungan Nurisi Baik Bagi Kesehatan Tubuh
Pisang Sibuah Kuning, yang Kaya Akan Kandungan Nurisi Baik Bagi Kesehatan Tubuh /pixabay/

GAYA HIDUP - Buah pisang merupakan buah yang sangat gampang untuk ditemui terutama pada negara-negara tropis, contohnya adalah Indonesia. Hal ini sisebabkan karena pohon pisang dapat tumbuh dengan  subur di daerah yang memiliki iklim tropis.

Buah pisang sendiri merupakan buah yang lumayan banyak digemari, selain karena kandungan nutrisinya yang kaya, buah pisang sendiri dapat diolah menjadi beragam olaham makanan seperti pisang goreng, kolak, pisang Nugget, dan berbagai macam olahan pisang lainya.

Dengan mengonsumsi buah pisang secara teratur, maka akan memberikan banyak manfaat bagi tubuh, sehingga menjadikan tubuh menjadi lebih sehat.

Baca Juga: Tomat dan Segudang Manfaat bagi Kesehatan, Terutama Bagi Kaum Perempuan

Dikutip dari alodokter, ada beberapa manfaat yang akan didapatkan dengan mengonsumsi buah pisang secara rutin, diantaranya adalah: 

Pertama. Sebagai Sumber Energi

Buah pisang merupakan buah yang kaya akan karbohidrat. Diperkirakan sekitar 27 gram karbohidrat terdapat pada buah pisang.

Dengan mengonsumsi buah pisang yang kaya akan karbohidrat maka kebutuhan nutrisi dalam tubuh akan terpenuhi yang menyebankan energi dalam tubuh akan tetap terjaga dengan baik.

Kedua. Menjaga kesehatan jantung dan pembulu darah

Manfaat pisang lainya adalah menjaga kesehatan jantung dan pembulu darah, dimana pada buah pisang terdapat kandungan kalium yang dapat membantu fungsi pembulu darah untuk mengangkut oksigen ke otak, mejaga kestabilan detak jantung, dan juga membuat tekanan darah menjadi turun. Dan dengan mengonsumsi buah pisang juga diketahui dapat mengurangi risiko stroke.

Halaman:

Editor: Ahmad Amnan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x