Ciri-ciri Orang Baperan Wanita Maupun Laki-laki Harap Memperhatikan Ini

- 30 Desember 2022, 09:50 WIB
Cinta merupakan hal yang senantiasa ada pada manusia. Dengan beragam jenis, cinta senantiasa melekat pada manusia yang tertuang dalam kehidupan.
Cinta merupakan hal yang senantiasa ada pada manusia. Dengan beragam jenis, cinta senantiasa melekat pada manusia yang tertuang dalam kehidupan. /pixabayKollsd/

Gaya Hidup - Orang Baperan ialah orang yang selalu menggunakan perasaannya sebagai hal yang utama dalam segala hal termasuk dalam percandaan.

Orang Baperan biasanya terjadi pada orang-orang yang mudah sentitif. Istilah dalam dunia ilmu psikologi adalah Highly Sensitive Person (HSP).

Orang-orang baperan ini kadang suka hikin resah sekitarnya, karena memang perasaan mereka terbilang sangat sentitif dan mudah tersinggung dengan masalah sepele.

Baca Juga: Pisang Sibuah Kuning, yang Kaya Akan Kandungan Nurisi Baik Bagi Kesehatan Tubuh

Gampang tersinggung, marah, menangis, badmood, senang, jatuh cinta, bahagia, semua mungkin hal yang dianggap sepele buat kita untuk orang mudah baper.

Berikut ini ciri-ciri umum orang yang terkena HSP atau Baperan silahkan simak lebih lanjut dan jangan Diskip:

1. Punya empati yang tinggi biasanya orang Baperan mudah peduli terhadap orang lain. Ia akan mudah tersentuh dengan cerita-cerita yang sedih ataupun bahagia.

2. Perasaan cenderung lebih peka karena orang-orang yang Baperan memang cenderung apa-apa langsung diambil hati makanya dibilang Baperan (bawa perasaan).

Baca Juga: Tomat dan Segudang Manfaat bagi Kesehatan, Terutama Bagi Kaum Perempuan

3. Lama dalam mengambil keputusan karena Orang-orang HSP cenderung lama dalam mengambil karena terlalu memperhatikan hal-hal detail.

Halaman:

Editor: Ahmad Amnan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x