Olahraga di Pagi Hari Memiliki Banyak Manfaat, Salah Satunya Dapat Meningkatkan Suasana Hati

- 30 Desember 2022, 12:25 WIB
Ramalan Zodiak Aquarius 11 Desember 2022 – Olahraga Adalah Suatu Keharusan untuk Merilekskan Tubuh Anda
Ramalan Zodiak Aquarius 11 Desember 2022 – Olahraga Adalah Suatu Keharusan untuk Merilekskan Tubuh Anda /Pexels/Tirachard Kumtanom/

GAYA HIDUP - Dengan berolahraga secara teratur akan memberikan banyak dampak positif bagi tubuh, baik itu untuk kesehatan jasmani ataupun rohani.

Olahraga yang dilakukan pada waktu pagi, akan membuat tubuh menjadi lebih bugar sepanjang hari, sehingga semua aktivitas yang kita lakukan dapat berjalan dengan lancar.

Sayangi tubuh anda dengan menjaga pola makan, seperti mengonsumsi makanan yang sehat dan juga bergizi, dan yang paling penting lakukan olahraga secara teratur sekita 2-3 kali dalam seminggu, terutama lakukanlah olahraga di pagi hari.

Baca Juga: Ada 7 Macam Istirahat yang Sebenarnya Dibutuhkan Tubuh, Ini Penjelasannya

Dikutip dari laman Halodoc, ada 7 manfaat yang akan diperoleh apabila melakukan olahraga di pagi dengan teratur, diantaranya:

Pertama. Meningkatkan kewaspadaan

Didalam tubuh ada yang namanya hormon kortisol yang berfungsi membuat tubuh tetap menjaga kewaspadaan. Pada umunya hormon ini akan meningkat dipagi hari dan akan turun di malam hari. Oleh karena itu sangat baik melakukan olahraga di pagi hari agar kewaspadaan pada diri menjadi meningkat.

Kedua. Lebih punya banyak energi

Dengan melakukan olahraga lebih awal yaitu dipagi hari akan membuat tubuh menjadi lebih terasa berenergi seharian.

Halaman:

Editor: Ahmad Amnan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x