Ketika Habib Ja'far Alkaff Ditemui Waliyullah Sayyid Abubakar Pulau Panjang

- 22 Maret 2022, 19:34 WIB
Ketika Habib Ja'far Alkaff Ditemui Waliyullah Sayyid Abubakar Pulau Panjang
Ketika Habib Ja'far Alkaff Ditemui Waliyullah Sayyid Abubakar Pulau Panjang /facebook/nauval.mutahar/

BERITA BANTUL - Habib Ja'far Alkaff Kudus punya sisi unik yang tak terbantahkan. Menyebut sosok waliyullah di satu makam, sekaligus menyebut dirinya sebagai wali.

Sayyid Abubakar adalah waliyullah di Pulau Panjang Kabupaten Jepara. Makamnya ramai didatangi peziarah. Habib Ja'far tegas menyebutnya waliyullah. 

Itulah bagian dari keistimewaan Habib Ja'far yang diakui semua ulama. Bahkan Habib Umar bin Hafidz Yaman mengakui kewalian Habib Ja'far.

Baca Juga: Santri Saksikan Habib Ja'far Alkaff Kudus Buang Uang ke Laut, Ternyata Rahasianya Dahsyat

Ulama muda bernama Habib Nauval Mutahar Semarang memberikan kesaksian atas karomah Habib Ja'far yang ditemui tanpa terduga. 

Habib Nauval mengisahkan pernah satu saat berziarah bersama rombongannya ke makam Sayyid Abubakar di Pulau Panjang Jepara. Itu rangkaian ziarah ke makam-makam wali di Demak, Kudus, dan Jepara. 

"Sepulangnya dari Pulau Panjang, kami berencana untuk bersilaturahmi kepada Al-Habib Jafar bin Muhammad Alkaf. Waktu itu beliau tinggal di Hotel Palm Beach Jepara," kisahnya.

Sekitar jam 5 sore, Habib Nauval sampai di Hotel Palm Beach Jepara. Waktu itu tamu Habib Ja'far sangat banyak. Mereka menunggu di depan Cottage yang ditempati Habib Ja'far.

Baca Juga: Bisikan Habib Ja'far Menembus Langit Kewalian Kiai Hamid Pasuruan, Seketika Bergetar Luar Biasa

"Beliau punya kebiasaan, jika belum bersedia menerima tamu maka pintu kamarnya dikunci," kata Habib Nauval.

Halaman:

Editor: Muhammadun


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x