Keistimewaan Yang terkandung Didalam Ayat Kursi

- 10 November 2022, 10:55 WIB
Sumber Gambar: Instagram @el-maidaniyyah
Sumber Gambar: Instagram @el-maidaniyyah /

Baca Juga: Kalau Hidupmu Sedang Terpuruk, Baca Saja Doa Ini Kata Gus Baha

Ayat kursi adalah sebuah ayat Al-Qur’an yang terdapat dalam surah Al-Baqarah ayat ke-225.

Ayat Kursi merupakan ayat yang dinilai memiliki derajat paling tinggi di banding surah-surah lainya, karena berisi tentang keesaan Allah SWT. beserta kekuasaan Allah yang mutlak.

Ayat Kursi di Turunkan di Madinah pada suatu malam setelah peristiwa hijrah, dimana karena kemuliaan serta kebesaran firman Allah SWT. hingga beribu-ribu malaikat turut serta mengiringinya.

Berikut Bacaan Latin Ayat Kursi

Bismillahirrahmanirrahiim.

Allaahu Laailaaha illa huwal hayyul qayyuum. Laa ta'khudzuhu sinatuw walaa nauum. Lahuu maa fissamaawaati wamaa fil ardhi. Mangdzalladzii yasyfa'u 'indahuu illai bi idznih. Ya'lamu maa baina aiydiihim wamaa kholfahum walaa yukhiithuuna bisyayin min 'ilmihii illaa bimaa syaaa a. wasi'a kursiyyuhus samaawaati wal ardho. Walaa yauduhuu khifdhuhumaa wa huwal'aliyyul 'adhiim.

Artinya:

Dengan nama Allah yang maha pengasih lagi maha penyayang.

”Allah, tidak ada Tuhan melainkan Dia Yang Hidup kekal lagi terus-menerus mengurus (makhluk-Nya), tidak mengantuk, dan tidak tidur. Kepunyaan-Nya apa yang di langit dan di bumi. Tiada seorang pun yang dapat memberi syafaat di sisi Allah melainkan dengan seizin-Nya. Allah mengetahui semua apa yang di hadapan mereka dan di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendaki-Nya. Kursi Allah meliputi langit dan bumi. Dan Allah tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Allah Mahatinggi lagi Mahabesar.” (QS. Al Baqarah: 255).

Halaman:

Editor: Ahmad Amnan

Sumber: Kabar Priangan pikiran-rakyat.com Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x