Karomah Habib Ali Kwitang Menjulang Tinggi, Ternyata Rahasianya Saat Usia 60 Tahun Ada Kisah Begini

- 10 Januari 2023, 01:01 WIB
Karomah Habib Ali Kwitang Menjulang Tinggi, Ternyata Rahasianya Saat Usia 60 Tahun Ada Kisah Begini
Karomah Habib Ali Kwitang Menjulang Tinggi, Ternyata Rahasianya Saat Usia 60 Tahun Ada Kisah Begini /facebook/amnan/

HIKMAH - Karomah Habib Ali Kwitang Menjulang Tinggi, Ternyata Rahasianya Saat Usia 60 Tahun Ada Kisah Begini.

Waliyullah di tanah Betawi sangat melekat dengan sosok Habib Ali Kwitang. Sosok yang sejuk dan penuh kasih sayang kepada siapa saja. 

Habib Ali Kwitang punya akhlak yang sulit dilupakan saja, khususnya yang dilakukan untuk seorang perempuan yang sangat dihormatinya. 

Baca Juga: Cahaya Sinar Kewalian Habib Neon Surabaya di Mata Abah Guru Sekumpul, Ternyata Tiap Hari Baca 10 Ribu Shalawat

Dalam khazanah NU, Habib Ali Kwitang dikenal salah satu guru warga NU, khususnya KH Idham Khalid yang jadi muris istimewanya. 

Habib Ali Kwitang disebutkan marah besar saat ada bendera NU yang dinilai sakral dan penuh karomah itu diletakkan di tempat yang tidak layak. 

KH Idham Khalid pernah jadi saksi sekaligus 'korban', dimana ada taplak meja yang ternyata ada logo NU nya. Marah besar Habib Ali Kwitang. KH Idham Khalid pertama yang kena marahnya. 

Selain memiliki karomah-karomah yang luar biasa, ternyata ada satu rahasia yang selalu dilakukan Habib Ali Al-Habsyi Kwitang. 

Dikisahkan, suatu ketika Al-Habib Ali bin Abdurrahman Al-Habsyi Kwitang sedang mengajar di rumahnya dihadapan muridnya yang cukup banyak, beliau mendengar suara ibunda tercinta Nyai Salmah.

"Li, Ali, li," panggil sang ibu.

Halaman:

Editor: Muhammadun


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x