Gus Baha Kisahkan tentang Nabi Muhammad yang Dikritik Orang karena Mukjizatnya Tak Sekeren Para Nabi Terdahulu

- 13 Februari 2023, 18:20 WIB
Gus Baha Kisahkan tentang Nabi Muhammad yang Dikritik Orang karena Mukjizatnya Tak Sekeren Para Nabi Terdahulu
Gus Baha Kisahkan tentang Nabi Muhammad yang Dikritik Orang karena Mukjizatnya Tak Sekeren Para Nabi Terdahulu /Berita Bantul/

BERITA BANTUL – Gus Baha kisahkan tentang Nabi Muhammad yang dikritik oleh orang karena mukjizatnya tak sekeran para nabi terdahulu.

Gus Baha juga menyampaikan bahwa dengan mukjizat sebagaimana para nabi terdahulu pun tidak menjamin umat mereka beriman.

Mukjizat para nabi terdahulu sebelum Nabi Muhammad memang terkesan keren-keren dan menakjubkan.

Nabi Musa bisa membelah lautan dengan tongkatnya, Nabi Isa bisa menyembuhkan orang sakit bahka menghidupkan orang mati, Nabi Sulaiman mampu mengendalikan angin, dan lain sebagainya.

Baca Juga: Lirik Qasidah Nahdliyah 1 Abad NU Karya KH Afifuddin Muhajir

Sementara itu, mukjizat tidak ada yang sebesar mukjizat-mukjizat tersebut. Padahal kalau disadari, Al-Qur’an adalam mukjizat yang lebih besar dan tak lekang oleh zaman.

Sebelum mengisahkan perihal mukjizat Nabi Muhammad yang dikritik oleh orang tersebut, Gus Baha menyampaikan bahwa Allah mengurus dunia ini.

Gus Baha mengatakan, “Ketika kecewa kepada pemimpin, seakan-akan dunia ini tergantung pemimpin itu. Mana ada dunia ini dipasrahkan kepada makhluk oleh Allah?”

“Dunia ini milik Allah,” lanjut Gus Baha, “tidak pernah dipasrahkan kepada makhluk.”

Halaman:

Editor: Joko W

Sumber: YouTube Santri Gayeng


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x