Geger Konflik Habaib dan Keluarga Wali Songo, Ini Nasihat Syekh Ali Jum'ah untuk Para Ahlul Bait

- 29 Mei 2023, 22:01 WIB
Geger Konflik Habaib dan Keluarga Wali Songo, Ini Nasihat Syekh Ali Jum'ah untuk Para Ahlul Bait
Geger Konflik Habaib dan Keluarga Wali Songo, Ini Nasihat Syekh Ali Jum'ah untuk Para Ahlul Bait /

HIKMAH - Beberapa waktu terakhir ini media sosial diramaikan dengan perbedaan pendapat dari kalangan Habaib dan Keluarga keturunan Wali Songo. Permasalahannya adalah terkait tentang nasab.

Terlepas dari konflik yang sedang terjadi antar Habaib dan keluarga Wali Songo, berikut ini adalah sebuah nasihat ulama Mesir yakni Syekh Ali Jum'ah untuk para keturunan Rasulullah SAW.

Dalam sebuah rekaman tausiah yang dikutip BeritaBantul.com dari kanal You Tube Sanad Media, salah seorang ulama mesir, Syekh Ali Jum'ah mendapatkan pertanyaan dari salah seorang jamaah berkaitan dengan nasab keturunan Nabi Muhammad Saw di hari kiamat.

Baca Juga: Konflik Habaib dan Keluarga Walisongo dalam Kesaksian KH Ali Badri Pasuruan, Tetap Sayang Habaib Selamanya (1)

Jamaah tersebut bertanya, apakah keturunan Rasulullah SAW pasti selamat di hari kiamat.

Kemudian Syekh Ali Jum'ah menjawab, "Siapapun menjadi keturunan Rasulullah SAW maka ia akan selamat di hari kiamat, itu dengan syarat iman."

Ulama Mesir tersebut mengutip salah satu hadis dimana Nabi SAW bersabda: "setiap sebab (dengan menikah) dan nasab, terputus di hari kiamat, kecuali sebab dan nasabku."

Syekh Ali Jumah juga mengatakan bahwa siapapun keturunan Rasulullah SAW yang malakukan maksiat maka akan ada akibatnya di dunia maupun di akhirat. Beliau kemudian mengutip sabda Nabi yang senada dengan penjelasan ini:

"Nabi Saw bersabda: Andai sungguh Fatimah putri Muhammad mencuri, maka sungguh Muhammad akan memotong tangannya," ungkap Syekh Ali Jum'ah.

Menurutnya meski keturunan Rasulullah SAW melakukan maksiat, tidak berarti mereka akan masuk neraka, sebab Allah SWT maha pengampun dan penyayang, sebab Allah juga dapat membuat akhir yang bagus bagi para keturunan Nabi.

Halaman:

Editor: Ahmad Lailatus Sibyan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x