Indonesia Dapat Penghargaan Tertinggi dalam Pelayanan Haji, Alasannya Begini Kata Menteri Haji Arab Saudi

- 11 Januari 2023, 15:38 WIB
Indonesia Dapat Penghargaan Tertinggi dalam Pelayanan Haji, Alasannya Begini Kata Menteri Haji Arab Saudi
Indonesia Dapat Penghargaan Tertinggi dalam Pelayanan Haji, Alasannya Begini Kata Menteri Haji Arab Saudi /kemenag/

INTERNASIONAL - Indonesia Dapat Penghargaan Tertinggi dalam Pelayanan Haji, Alasannya Begini Kata Menteri Haji Arab Saudi.

Usaha serius Pemerintah Indonesia dalam memberikan pelayanan haji pada tahun 2022 akhirnya diganjar dengan penghargaan tertinggi dari Arab Saudi. 

Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi berikan penghargaan tertinggi bagi Indonesia dalam Pelayanan kepada jemaah haji, khususnya dalam penyediaan aplikasi Haji Pintar.

Baca Juga: SAH, Arab Saudi Beri Kuota Haji 2023 Sebanyak 221 Ribu, Apakah Masih Bisa Tambah?

Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Haji dan Umrah Tawfiq F Al Rabiah kepada Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Hilman Latif, Selasa, 10 Januari 2023 di Superdome, Jeddah, Arab Saudi, di sela penyelenggaraan Pameran Haji dan Umrah.

Pemerintah Indonesia, kata Menteri Haji Tawfiq, juga dinilai berhasil mengkoordinasikan jemaah Indonesia untuk berlaku disiplin saat menjalani ibadah haji tahun 2022 di tengah situasi pandemi Covid-19. 

Dirjen PHU Hilman Latif mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi tinggi atas penghargaan yang diberikan Pemerintah Arab Saudi kepada Indonesia.

“Alhamdulillah, satu lagi penghargaan diperoleh Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah. Haji Pintar didaulat sebagai aplikasi haji terbaik oleh Kementerian Haji dan Umrah Saudi,” terang Hilman Latief.

Menurutnya, capaian ini tidak lepas dari arahan Menteri Agama Gus Yaqut yang terus mengingatkan agar Kemenag, khususnya Ditjen PHU, menyediakan layanan yang murah, mudah, dan berdampak langsung kepada masyarakat, terutama jemaah haji dan umrah.

"Dalam musim haji lalu, Gus Menteri juga terus memompa semangat para petugas haji, untuk tak henti-henti mengingatkan jemaah untuk selalu disiplin menjaga kesehatan, taat protokol kesehatan, dan tertib saat menunaikan rangkaian ibadah haji saat di Tanah Suci di kala pandemi," tegasnya.

Halaman:

Editor: Muhammadun


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x