Segudang Manfaat Sayuran Hijau bagi Kesehatan

- 25 Desember 2022, 23:20 WIB
Segudang Manfaat Sayuran Hijau bagi Kesehatan
Segudang Manfaat Sayuran Hijau bagi Kesehatan /pixabay/

GAYA HIDUP - Didalam sayuran hijau terdapat berbagai macam kandungan yang dapat memberikan manfaat kesehatan bagi tubuh seperti kandungan vitamin, mineral, serat, dan beragam nutrisi lainya, sehingga sangat dianjurkan untuk dikonsumsi.

Karena kandungan serat yang tinggi juga kaya akan vitamin dan mineral, maka tidak heran sayuran hijau sangat dianjurkan oleh dokter untuk dikonsumsi, hal tersebut disebabkan karena begitu banyak manfaat sayurah hijau bagi kesehatan.

Bagi anda yang ingin diet, tidak perlu takut untuk mengonsumsi sayuran hijau secara rutin, justru dengan mengonsumsi sayuran hijau dapat membantu proses diet karena rendah akan kalori. Dan kandungan serat yang tinggi pada sayuran hijau dapat membantu anda akan lebih cepat kenyang dan lapar lebih lama. Hal tersebut dapat membantu anda untuk tidak makan secara berlebihan.

Baca Juga: Apakah Pengetahuan Yang Tersimpan Dalam Ingatan Manusia Seluruhnya Hilang Begitu Saja? Tentu, Tidak

Dikutip dari alodokter.com, Mengonsumsi sayuran hijau secara rutin kita, akan mendapatkan manfaat, sebagai berikut:

Pertama. Menjaga kesehatan mata

Kandungan yang terdapat pada sayuran hijau seperti lutein dan zeaxanthin dapat membantu mengurangi penyebab terjadinya degenerasi makula akibat pertambahan usia dan juga katarak.

Contohnya yaitu mengonsumsi sayuran hijau seperti kale dan juga bayam. Sayuran ini diyakini dapat membantu menjaga kesehatan mata.

Kedua. Mencegah Rheumatoid Arthritis

Kandungan yang terdapat pada sayuran hijau seperti bayam, brokoli, kale, dan juga bok choy, diyakini dapat membantu menurunkan risiko muncuknya penyakit rheumatoid arthritis.

Halaman:

Editor: Ahmad Amnan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x