Segudang Manfaat Mengonsumsi Ikan, Salah Satunya Dapat Mengurangi Risiko Depresi

- 2 Januari 2023, 12:20 WIB
Ilustrasi Manfaat Ikan Tuna Kaleng Bagi Kesehatan, Salah Satunya Mengandung Vitamin D
Ilustrasi Manfaat Ikan Tuna Kaleng Bagi Kesehatan, Salah Satunya Mengandung Vitamin D /

GAYA HIDUP - Ikan merupakan salah satu makanan yang biasanya dijadikan sebagai lauk. Ikan sendiri memiliki sumber protein yang kaya dan baik bagi tubuh maka sangat baik jika sering dikonsumsi.

Pada ikan, terdapat juga kandungan asam lemak omega-3 yang memiliki banyak manfaat diantaranya membantu pertumbuhan otak pada anak, menurunkan risiko penyakit Alzheimer, mampu menjaga kesehatan tulan dan gigi, menurunkan risiko penyakit jantung, mengurangi risiko depresi, dan masih banyak manfaat lainya.

Untuk mendapatkan banyak manfaat dari ikan tersebut, maka sering-seringlah mengonsumsinya. Dengan sering mengosumsi Ikan, akan memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.

Baca Juga: Ini Ciri Wanita yang Suka Diajak Selingkuh Menurut Primbon Jawa, Bisa Diamati dari Wajah dan Pipinya

Dikutip dari hellosehat.com, terdapat 6 manfaat yang akan didapatkan dengan sering mengonsumsi ikan, manfaatnya diantaranya adalah:

Pertama. Membantu pertumbuhan otak anak

Manfaat mengonsumsi ikan yang pertama adalah dapat membantu pertumbuhan otak pada anak. mengapa demikian, karena pada ikan terdapat kandungan asam lemak omega tiga yang dapat membantu pertumbuhan otak pada bayi dan juga menjaga kesehatan otak pada orang tua.

Sebuah studi Nutrient (2014) menemukan bahwa asam lemak omega tiga pada ikan baik meningkatkan fungsi otak, terutama untuk kemampuan belajar, ingatan, dan perkembanagn otak.

Kedua. Menurunkan risiko penyakit Alzheimer

Halaman:

Editor: Ahmad Amnan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x