7 Makanan Tinggi Protein, Cocok untuk Makanan Diet, Nomor 7 Ternyata Makanan Sejuta Umat!

- 15 Februari 2023, 23:30 WIB
7 Makanan Tinggi Protein, Cocok untuk Makanan Diet, Nomor 7 Ternyata Makanan Sejuta Umat!
7 Makanan Tinggi Protein, Cocok untuk Makanan Diet, Nomor 7 Ternyata Makanan Sejuta Umat! /

KESEHATAN - Memiliki badan yang langsing dan sehat adalah impian banyak orang terutama kaum hawa. Berikut ini tujuh makanan yang tinggi protein yang dibutuhkan oleh tubuh.

 

Bagi anda yang sedang menjalankan program diet makanan-makanan berikut ini bisa menjadi pilihan anda untuk dikonsumsi, tentunya aman dan tidak menambah lemak. 

Sebagaimana dikutip Beritabantul.com dari Portal jember, berikut ini tujuh makanan yang tinggi protein yang sangat dibutuhkan tubuh, cocok bagi anda yang sedang diet.

Baca Juga: Resep Diet Sehat dan Aman, Seminggu Bisa Turun Belasan Kilo, Ini Tips dr Zaidul Akbar

Pertama, Jagung. Dengan 16 gram protein per cangkir, jagung adalah sesuatu yang harus kamu makan di sepanjang tahun. Makanlah langsung dari tongkolnya atau tambahkan ke dalam taco atau casserolemu.
 
Kedua, Kentang. Satu kentang sedang mengandung 4,3 gram protein untuk membuatmu kenyang sepanjang hari. Lewati versi tumbuk yang mengandung kalori dan cobalah memanggang kentang goreng sendiri, atau siapkan bar kentang panggang yang sehat untuk makan malam.
 
Ketiga, OatSarapan oatmeal membuatmu kenyang sepanjang pagi karena alasan yang baik karena secangkir oat mengandung 6 gram protein. Selain itu, apabila kamu memasukkan beberapa almond dan blueberry ke dalam campuran, kamu akan memiliki makanan padat yang akan membuatmu merasa berenergi dan siap untuk menjalani aktivitas harian, belum lagi membantu menurunkan kolesterol juga.
 
Empat, Kacang, kacang polong, & kedelai. Kacang-kacangan dan biji-bijan adalah sumber protein yang baik dan menyediakan nutrisi penting lainnya untuk diet rutin meskipun juga sebagian besar mengandung karbohidrat lebih tinggi daripada makanan lainnya. Namun, makanan ini juga tinggi serat.
 
 
Selain itu, mengonsumsi produk kedelai juga telah terbukti membantu mengurangi nafsu makan dan mendukung penurunan berat badan dalam beberapa penelitian. Sementara kedelai dianggap sebagai protein lengkap, kacang-kacangan dan polong-polongan merupakan satu atau lebih asam amino esensial yang perlu kamu makan agar tetap sehat.
 
Lima, Dada ayam. Dada ayam adalah sumber protein tanpa lemak. Mayoritas kalorinya berasal langsung dari protein saat disajikan tanpa kulit. Tiap 100 gram dada ayam tanpa kulit menyediakan sekitar 22 gram protein.
 
Enam, Jambu biji. Jambu biji merupakan buah tropis yang sering ada di musim panen. Jambu biji juga merupakan salah satu buah paling kaya protein yang tersedia. Buah ini juga menawarkan nutrisi tambahan, seperti vitamin C yang baik untuk tubuh.
 
 
Tujuh. Tempe. Tempe berasal dari kedelai, seperti tahu. Namun, ia memiliki jumlah protein yang lebih tinggi daripada tahu dan menawarkan sekitar 20 gram protein per 100 gramnya.
 
Demikian makanan-makanan yang tinggi akan protein. Semoga bermanfaat.***

Editor: Ahmad Lailatus Sibyan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x