Ini 5 Manfaat Bunga Tapak Dara Bagi Kesehatan, Bisa Menurunkan Resiko Gula Darah Hingga Kangker

- 27 Mei 2023, 10:00 WIB
Ini 5 Manfaat Bunga Tapak Dara Bagi Kesehatan, Bisa Menurunkan Resiko Gula Darah Hingga Kangker
Ini 5 Manfaat Bunga Tapak Dara Bagi Kesehatan, Bisa Menurunkan Resiko Gula Darah Hingga Kangker /

KESEHATAN - Tahukah anda bunga tapak dara yang sering dijadikan sebagai tanaman hias, ternyata selain bentuknya yang cantik bunga tapak dara memiliki manfaat bagi kesehatan lho.

Tanaman bunga tapak merupakan tanaman tropis yang memiliki tinggi sekitar 80 hingga 100 cm dan memiliki bunga yang berwarna merah muda, ungu, dan juga putih.

Semua bagian tanaman hias ini seperti akar, bunga, daun, dan juga batangnya dapat dimanfaatkan sebagai bahan obat alami.

Baca Juga: Ini 6 Manfaat Bawang Merah untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui

Beragam manfaat dari bunga tapak dara bisa didapatkan dari kandungan nutrisi yang ada di dalam tanaman ini. Seperti halnya karbohidrat, flavonoid, dan alkaloid. Berikut ini adalah 5 manfaat tanaman hias bunga tapak dara bagi kesehatan.

Pertama, Menurunkan kadar gula darah

Senyawa vindoline dan juga vindolinine yang terkandung di dalam tanaman hias bunga tapak dara dapat membantu menurunkan kadar gula dalam darah.

Sehingga dapat membantu menurunkan resiko seseorang terkena penyakit diabetes. Selain itu juga, dua senyawa tersebut dapat dimanfaatkan untuk mengobati penyakit diabetes tipe 2.

Kedua, Mengobati luka

Halaman:

Editor: Ahmad Lailatus Sibyan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x