Tak Hanya Kelapa Muda, Air Kelapa Tua Punya Segudang Manfaat Bagi Kesehatan, Ini Penjelasannya!

- 31 Mei 2023, 08:45 WIB
Tak Hanya Kelapa Muda, Air Kelapa Tua Punya Segudang Manfaat Bagi Kesehatan, Ini Penjelasannya!
Tak Hanya Kelapa Muda, Air Kelapa Tua Punya Segudang Manfaat Bagi Kesehatan, Ini Penjelasannya! /

KESEHATAN - Berikut ini adalah penjelasan tentang manfaat air kelapa tua yang diungkapkan oleh pakar pengobatan herbal dr. Zaidul Akbar.

Tanaman kelapa merupakan tanaman yang banyak tumbuh di daerah yang beriklim tropis, termasuk salah satunya adalah Indonesia. Hampir disetiap wilayah di Indonesia ditumbuhi pohon-pohon kelapa.

Secara botani tanaman kelapa dianggao sebagai buah. Buah kelapa sendiri memilki kaya manfaat bagi kesehatan tubuh manusia, salah satunya adalah air kelapa.

Baca Juga: Ini 5 Manfaat Bunga Tapak Dara Bagi Kesehatan, Bisa Menurunkan Resiko Gula Darah Hingga Kangker

Air kelapa sendiri adalah cairan yang ditemukan di tengah kelapa muda nan berwarna hijau. Air ini membantu menyehatkan buah.

Selain itu, saat kelapa matang, sekitar usia 10-12 bulan, sebagian cairan tetap ada sementara sisanya matang menjadi daging putih padat yang disebut daging kelapa.

Tenyata, air kelapa tua memiliki manfaat yang luar biasa untuk kesehatan. Apa saja manfaat air kelapa tua bagi kesehatan?

Sebagaimana dikutip BeritaBantul.com dari kanal YouTube dr. Zaidul Akbar Official yang diunggah pada 19 Desember 2020, berikut manfaat air kelapa tua menurut dr. Zaidul Akbar.

Menurut dr. Zaidul Akbar, baik air kelapa muda maupun air kelapa tua mengandung komposisi natrium dan kalium yang sangat sempurna.

Halaman:

Editor: Ahmad Lailatus Sibyan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x