Dapur Baru Untuk Ponpes Pandanaran Sleman Yogyakarta

- 1 November 2022, 07:30 WIB
Desain dapur
Desain dapur /

 

KULINER- PONDOK PESANTREN SUNAN PANDANARAN kini telah mempunyai dapur baru untuk memasak lauk makan santri setiap harinya.

Awalnya dapur untuk memasak berada di kompleks 9 putra tapi kini telah didirikan di komplek 9 Putri Dan mulai saat ini santri putri yang menggantikan santri putra untuk memasak lauk makan santri Pandanaran.

Hal ini terjadi karena Pandaran ingin mengubah resep atau rasa-rasakan lauk untuk santri Pandanaran dari segi rasa dan kehigenisan masakan. Hal ini dilakukan agar para santri dapat betah tinggal di pondok dengan masakan yang enak.

Dapur baru Pandanaran ini dibangun sekitar bulan Juli 2022 dan dioperasikan pada hari Kamis tanggal 27 Oktober 2022.

Dengan adanya dapur baru ini dapat merubah segala resep atau rasa masakan lauk untuk santri Pandanaran.

Sebelumnya santri putra tugas Saman putra yang memasak lauk tapi sekarang di gantikan oleh santri putri agar lebih terjamin kebersihan dan kehegenisan masakan tersebut.

Adapun lauk yang setiap hari di masak adalah berbagai macam sayuran seperti bayam, jipang, sayur kol, wortel untuk campuran, terong, dan lain sebagainya.

Dapur baru sudah mulai di operasikan berjalan 4 hari dan banyak santri yang memuji rasa lauk yang sudah berubah yang dulunya rasanya hambar sekarang sudah lebih berasa dan rasanya sangat lezat.

Sebab masakan putra dan masakan putri jauh berbeda rasanya karena biasanya santri putra asal-asalan yang penting jadi tetapi jika santri putri yang memasak akan lebih baik lagi karena nilai dan tingkat kepintaran putri lebih enak masakan putri dari pada santri putra.

Halaman:

Editor: Ahmad Amnan

Sumber: pikiran-rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x