Masakan Jaman Dahulu Tidak Kalah Enaknya, Tips Masak Telor Goreng Ala Parutan Kelapa Muda

- 28 November 2022, 14:50 WIB
Telor dadar goreng ala kelapa parut
Telor dadar goreng ala kelapa parut /

KULINER-Makanan jaman dulu sebenarnya lebih simple juga enak, lho! Pernah makan telor goreng di campur kelapa belum? Kepo dengan cita rasanya seperti apa? Simak selengkapnya.

Anda pasti sudah jarang kan makan makanan jaman dahulu. Tenang! Anda bisa memasaknya sendiri dengan tips dibawah ini.

Salah satunya, makanan telor goreng ala-ala parutan kelapa muda. Mudah, simple, bahkan murah. Cocok untuk anak kost-an seperti Anda, misalnya.

Baca Juga: Restoran Indonesia di Pusat Kota Doha, Sedia Nasi Uduk Hingga Gorengan Menjadi Makanan Favorit Pengunjung Indo

Sebelum menuju tips jitu memasak makanan jaman dulu, perlu Anda siapkan terlebih dahulu alat dan bahannya, diantaranya yaitu:

Pertama, siapkan bahan seperti minyak goreng, masako (micin), cabai (jika ingin pedas), dua butir telor, garam sedikit, irisan loncang seledri, dan yang terakhir parutan kelapa muda. Anda bisa membelinya di pasar atau memarut sendiri.

Kedua, siapkan alat seperti kompor gas, wajan/teflon, baskom kecil untuk membuat adonan, piring, pisau, dan sendok/centong.

Nah, setelah semuanya disiapkan tahap selanjutnya adalah memasak dengan tenang bisa juga sambil mendengarkan lagu yang digemari supaya tidak merasa sepi. Tips memasak telor goreng ala kelapa muda, yaitu:

Baca Juga: Makanan Sehat Ala Santri Pandanaran Sleman Yogyakarta

Halaman:

Editor: Ahmad Syaefudin

Sumber: YouTube


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x