Mulai April 2022 Siaran Televisi Berpindah ke Digital, Ini Kelebihan Siaran Televisi Digital Dibanding Analog

- 21 Februari 2022, 12:10 WIB
Mulai April 2022 Siaran Televisi Berpindah ke Digital, Ini Kelebihan Siaran Televisi Digital Dibanding Analog
Mulai April 2022 Siaran Televisi Berpindah ke Digital, Ini Kelebihan Siaran Televisi Digital Dibanding Analog /Tangkapan layar/ siarandigital.kominfo.go.id/

BERITA BANTUL – Mulai bulan April 2022 mendatang, pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemen Kominfo) akan menerapkan Analog Switch Off (ASO).

Artinya, sesuai dengan tahapan, siaran televisi akan berpindah dari TV analog ke digital. Masyarakat akan bisa menikmati siaran televisi digital yang lebih berkualitas.

Sebagian dari masyarakat mungkin belum tahu apa itu TV digital. Seperti dikutip BeritaBantul.com dari Siarandigital Kominfo, Senin 21 Februari 2022.

Baca Juga: Mulai April 2022 Siaran TV Analog Akan Dimatikan, Catat ini Jadwal Tahapan Analog Switch Off (ASO) Dari Kominf

TV digital adalah siaran televisi yang menggunakan sinyal digital dan sistem komoresi sehingga kualitas gambar dan suaranya lebih baik.

Untuk lebih memahami siaran TV digital, berikut ini penjelasan lengkapnya.

  1. Desain ramping dan tipis

Televisi digital memiliki desain yang ramping, tipis dan ringan. Selain itu, juga sudah menggunakan teknologi layar liquid-crystal display (LCD) atau light-emiiting diode (LED).

  1. Memiliki fitur pencarian siaran digital

Televisi digital memiliki fitur digital video broadcasting terrestrial second generation (DVB-T2). Teknologi ini untuk menerima sinyal digital tanpa antena eksternal.

Baca Juga: Cara Daftar Internet Banking BRI Mudah dan Gampang, Ikuti Saja Alur Registrasi ini

Halaman:

Editor: Ahmad Lailatus Sibyan

Sumber: Kominfo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x