Widya Priyahita Resmi Dilantik Jadi Rektor UNU Yogya 2022-2027, Ini Pesan Gus Yahya

- 17 Maret 2022, 08:08 WIB
Widya Priyahita Resmi Dilantik Jadi Rektor UNU Yogya
Widya Priyahita Resmi Dilantik Jadi Rektor UNU Yogya /unuyogya/

BERITA BANTUL - Widya Priyahita resmi dilantik menjadi Rektor Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Yogyakarta 2022-2026 pada Rabu, 16 Maret 2022, di gedung Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Jl. Kramat Raya 164 Jakarta.

Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf langsung melantik Rektor baru ini di hadapan pengurus PBNU dan civitas UNU Yogyakarta. 

Widya Priyahita dilantik menggantikan yakni Prof Purwo Santoso yang jadi Rektor UNU Yogya masa khidmat 2017-2022.

Baca Juga: Widya Priyahita Rektor UNU Yogyakarta 2022-2026, Ini Profilnya Termasuk Akun Medsosnya

Sebagaimana dikutip BeritaBantul.com dari kanal youtube TVNU yang diunggah pada 16 Maret 2022, Ketua Umum PBNU membacakan tiga poin ikrar yang kemudian diikuti Widya Priyahita. Sebagai Rektor UNU Yogyakarta 2022-2026, Widya berikrar dengan penuh kesadaran dan tanggung jawab.

Pertama, Rektor UNU Yogyakarta akan mengamalkan dan mempertahankan Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, secara murni dan konsekuen, menegakkan akidah Ahlussunnah wal Jamaah An-Nahdliyah serta mematuhi anggaran dasar dan anggaran dasar (AD/ART) NU. 

Kedua, Widya berikrar akan melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai Rektor UNU Yogyakarta masa khidmah 2022-2026 dengan sebaik-sebaiknya demi kepentingan NU, kepentingan umat Islam, dan kepentingan masyarakat Indonesia. 

Ketiga, Widya sebagai Rektor UNU Yogyakarta akan menyumbangkan tenaga dan pikiran dalam rangka ikhtiar untuk pembangunan manusia seutuhnya demi terwujudnya masyarakat adil dan makmur yang diridhai oleh Allah.

Baca Juga: Kerjasama dengan UNU Yogya, Kominfo Targetkan Latih 200 Ribu Talenta Digital Tahun 2022

Saat memberikan sambutan pengarahan, Gus Yahya, sapaan akrabnya, memberikan pesan khusus kepada Rektor terlantik untuk membawa kemajuan UNU di masa depan.

Halaman:

Editor: Muhammadun

Sumber: TVNU


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x