Gus Yahya Datangi Istana Merdeka terkait R20 di Bali, Presiden Jokowi Nyatakan Siap Hadir

- 22 September 2022, 16:33 WIB
KH Yahya Cholil Staquf datangi Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta pada Kamis, 22 September 2022
KH Yahya Cholil Staquf datangi Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta pada Kamis, 22 September 2022 /BPMI Setpres/Rusman/

JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf datangi Istana Merdeka, Jakarta pada Kamis, 22 September 2022. 

Kedatangan pria yang akrab Gus Yahya itu langsung ditemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Menteri BUMN Erick Thohir.

Kedatangan Gus Yahya melaporkan rangkaian peringatan 1 abad Nahdlatul Ulama (NU) dan terkait forum R20 atau Religion20.

Baca Juga: Gus Yahya Gojlok Habis Sekjen PBNU Gus Ipul Walikota Pasuruan

Gus Yahya menegaskan bahwa salah satu kegiatan internasional yang akan digelar terkait 1 abad NU adalah forum pemimpin-pemimpin agama dunia yang juga akan menjadi salah satu kegiatan dalam rangkaian forum G20, yaitu R20 atau Religion20.

Menurut Yahya, forum tersebut rencananya akan diselenggarakan dua pekan sebelum KTT G20, tepatnya pada 2-3 November 2022 di Nusa Dua, Bali.

"Kami tadi memohon kesediaan Presiden untuk hadir memberikan arahan dan membuka secara resmi forum R20 tersebut," tegas Gus Yahya yang juga Pengasuh Pesantren Raudlatut Thalibin Leteh Rembang.

Gus Yahya juga menjelaskan bahwa forum R20 tersebut akan dihadiri oleh sejumlah pemuka agama dunia, seperti Sekretaris Jenderal Rabithah Alam Islami atau Liga Muslim Dunia Dr. Muhammad bin Abdul Karim Al Issa.

"Hadir juga Presiden Pontifical Council for Interreligious Dialogue dari Vatikan Kardinal Miguel Ayuso, hingga Sekretaris Jenderal World Evangelical Alliance Pendeta Thomas Schirrmacher," kata Gus Yahya.

Baca Juga: Gebrakan Gus Yahya, PBNU Akan Bangun 250 Badan Usaha Milik NU

Halaman:

Editor: Muhammadun

Sumber: presidenri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x