Siapkan Sertifikasi Profesi Pelatih, Gus Nabil: Pagar Nusa Tingkatkan Kualitas Pencak Silat

- 2 Februari 2023, 08:22 WIB
Siapkan Sertifikasi Profesi Pelatih, Gus Nabil: Pagar Nusa  Tingkatkan Kualitas Pencak Silat
Siapkan Sertifikasi Profesi Pelatih, Gus Nabil: Pagar Nusa Tingkatkan Kualitas Pencak Silat /beritabantul/

JAKARTA - Siapkan Sertifikasi Profesi Pelatih, Gus Nabil: Pagar Nusa  Tingkatkan Kualitas Pencak Silat.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Pagar Nusa M. Nabil Haroen mengungkapkan pihaknya serius menyiapkan kerjasama dengan pelbagai pihak untuk memajukan pencak silat dan berkhidmah ke Nahdlatul Ulama.

Di antaranya kerjasama Pagar Nusa yakni dengan Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Baca Juga: Daftar 25 Ulama Waliyullah yang Meresmikan Berdirinya NU

"Kami punya program-program prioritas, di antaranya tentang penguatan pelatih pencak silat. Di antara program peningkatan kapasitas pelatih, ada point penting sertifikasi profesi untuk pelatih pencak silat," ungkap Nabil Haroen, yang akrab disapa Gus Nabil, Kamis 2 Februari 2023.

Lebih lanjut, Gus Nabil menyampaikan bahwa kepemimpinan Pagar Nusa ke depan akan mentransformasi pencak silat di bawah bendera Nahdlatul Ulama.

"Kami sangat serius untuk menyiapkan program-program penting ke depan. Kami juga sudah sowan, kepada beberapa Masyayikh dan Ketua Umum PBNU. Ini pararel dengan persiapan SK organisasi, kami selenggarakan beberapa FGD untuk penguatan organisasi," terang anggota Komisi IX DPR RI ini.

Gus Nabil menjelaskan bahwa sertifikasi profesi pelatih akan menjadi bagian penting dari program Pagar Nusa, dan mengintegrasikan standar kepelatihan pencak silat.

"Kami sudah berkoordinasi di internal Majelis Pendekar dan beberapa pelatih terkait program ini. Juga, akan ada serial Focus Group Discussion/FGD untuk membahas ini. Tentu saja, semua untuk penguatan kader dan jajaran pelatih, muaranya untuk khidmah jam'iyyah Nahdlatul Ulama," ungkap Gus Nabil.

Baca Juga: OSIS Putra MA Ali Maksum Yogyakarta Selenggarakan Bedah Buku, Angkat Isu Perempuan dari Novel Hilda

Halaman:

Editor: Ahmad Syaefudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x