Bersama Ibu Nyai Pengasuh Pondok Putri, RMI PWNU Jateng Susun Modul Pesantren Ramah Anak

- 4 Juni 2023, 00:51 WIB
Bersama Ibu Nyai Pengasuh Pondok Putri, RMI PWNU Jateng Susun Modul Pesantren Ramah Anak
Bersama Ibu Nyai Pengasuh Pondok Putri, RMI PWNU Jateng Susun Modul Pesantren Ramah Anak /beritabantul/

SEMARANG - Bersama Ibu Nyai Pengasuh Pondok Putri, RMI PWNU Jateng Susun Modul Pesantren Ramah Anak.

Pengurus Rabithah Ma’ahid Islamiyyah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (RMI PWNU) Jawa Tengah bidang Keputrian mengadakan halal bihalal dengan pengasuh pondok pesantren putri se-Jawa Tengah.

Acara berlangsung di Balai Sasana Widya Praja (SWP) Badan Diklat Provinsi Jateng, Banyumanik, Semarang, Senin, 29 Mei 2023.

Baca Juga: Rais Jateng Sebut Kader Utama NU Lahir dari Pesantren, Kapolri Sigit Persilahkan Santri Daftar Jadi Polisi

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua PWNU Jateng KH M. Muzammil, Rois Syuriyah PWNU Jateng KH Ubaidullah Shodaqoh, Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin Maimoen.

Hadir juga Kasepuhan Ibu Nyai ada Ibu Nyai Hj. Hajar, Ibu Nyai Hj. Izzah dan Ibu Nyai Hj. Maria Ulfa, serta 450 para Ibu Nyai dari berbagai kabupaten se-Jawa Tengah.

Dalam kesempatan ini, Ketua RMI PWNU Jateng KH Nur Machin Chudlori menyampaikan ucapan halal bihalal untuk semua peserta yang hadir. Walaupun Syawal sudah telat tidak apa-apa baru habis beberapa hari.

“Silaturahim antar Bu Nyai ini penting dijalin. Akan ada banyak hal yang bisa dibicarakan nanti. Apalagi nanti akan ada pembahasan tentang pesantren ramah anak,” ujar Gus Machin (sapaan akrab).

Baca Juga: Ketum Pagar Nusa Sebut Pancasila Sebagai Nilai Utama Keindonesiaan dan Kebangsaan

Ia juga meminta dalam acara ini dibahas bagaimana peran Bu Nyai Pesantren dalam menguatkan lingkungan masyarakat dan lembaga pendidikan anak usia dini di sekitar pesantren.

Halaman:

Editor: Amrullah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x