Hasil Final Liga Europa: Frakfrut Berhasil Tundukkan Rangers Lewat Adu Pinalti Skor 5-4

- 19 Mei 2022, 08:54 WIB
Frankfrut Memenangkan Liga Europa Lewat Adu Pinalti
Frankfrut Memenangkan Liga Europa Lewat Adu Pinalti /Tangkapan Layar/ Routers/

BERITA BANTUL – Pertarungan super big match Final Liga Europa telah dimenangkan oleh Franfrut memalui adu pinalti.

Eintracht Frankfurt memenangkan final Liga Europa setelah menahan keberanian mereka untuk mengalahkan Rangers 5-4 dalam adu penalti saat mereka merebut trofi Eropa pertama mereka dalam 42 tahun.

Dikutip dari Routers, Kiper Eintracht Kevin Trapp menyelamatkan tendangan penalti Aaron Ramsey keempat Rangers sementara Eintracht sempurna dalam eksekusi mereka, mencetak lima gol setelah pertandingan berakhir 1-1 setelah 120 menit.

Baca Juga: Legenda Man City Aguero Prediksi Real Madrid Bakal Hancurkan Liverpool dan Juarai Liga Champion?

Joe Aribo mencetak gol melawan run of play pada menit ke-57 untuk membawa Rangers memimpin, unggul setelah serangkaian kesalahan defensif dan menggeser bola melewati Trapp.

Jerman, tidak terkalahkan dalam kompetisi menuju final dan mengincar gelar Eropa pertama mereka sejak 1980, bangkit kembali ketika Rafael Borre menyelinap di antara dua pemain bertahan untuk menyerahkan umpan silang Filip Kostic pada menit ke-70.

"Kami memainkan 13 pertandingan di Eropa dan kami tidak kalah satu pun," kata pelatih Eintracht Oliver Glasner.

"Kami mengambilnya selangkah demi selangkah dan pada akhirnya kami dihargai. Saya tidak punya kata-kata untuk mengungkapkan apa yang saya rasakan untuk para pemain," tambah pemain Austria, yang timnya kini akan bersaing di Liga Champions musim depan meski finis di peringkat ke-11. di Bundesliga.

Frankfurt adalah tim Bundesliga pertama yang memenangkan Liga Europa, atau pendahulunya Piala UEFA, sejak 1997, ketika Schalke mengalahkan Inter Milan melalui adu penalti.

Halaman:

Editor: Ahmad Amnan

Sumber: Routers


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x