Tafsir QS al Mulk Ayat 15: Dialah Allah yang Menjadikan Bumi Untuk Kamu Beraktifitas dan Diambil manfaatnya

- 3 Februari 2023, 22:45 WIB
/

TAFSIR QUR'AN -  Tafsir QS al Mulk Ayat 15: Dialah Allah yang Menjadikan Bumi Untuk Kamu Beraktifitas dan Diambil manfaatnya.

QS Al Mulk Ayat 15 berbicara tentang Allah menjadikan bumi yang mudah dijelajahi, untuk kamu beraktifitas dan mengambil manfaatnya atau sebagian dari rizqinya.

Surah Al-Mulk adalah surah ke-67 dalam al-Qur'an. Surah ini tergolong surat Makkiyah, surah Al Mulk terdiri atas 30 ayat, dinamakan Al Mulk yang berarti Kerajaan yang diambil dari kata Al Mulk yang terdapat pada ayat pertama dalam surat ini.

Baca Juga: Tafsir QS Al Mulk Ayat 13: Rahasiakanlah dan Nyatakanlah Perkataanmu, Sungguh Dia Maha Mengetahui

Berikut bacaan arap, latin QS Al Mulk Ayat 15, lengkap tafsir dari kemenag dan Ibnu katsir,simak dibawah ini.

هُوَ الَّذِيْ جَعَلَ لَكُمُ الْاَرْضَ ذَلُوْلًا فَامْشُوْا فِيْ مَنَاكِبِهَا وَكُلُوْا مِنْ رِّزْقِهٖۗ وَاِلَيْهِ النُّشُوْرُ   ( الملك: ١٥ )

Huwa Al-Ladhī Ja`ala Lakum Al-'Arđa Dhalūlāan Fāmshū Fī Manākibihā Wa Kulū Min Rizqihi Wa 'Ilayhi An-Nushūru. (al-Mulk 67:15)

Artinya: Dialah yang menjadikan bumi untuk kamu yang mudah dijelajahi, maka jelajahilah di segala penjurunya dan makanlah sebagian dari rezeki-Nya. Dan hanya kepada-Nyalah kamu (kembali setelah) dibangkitkan. (QS. [67] Al-Mulk : 15)

Tafsir Lengkap Kemenag

Setelah ditegaskan bahwa Allah adalah Mahahalus dan Maha luas pengetahuan-Nya, kini diuraikan kembali tentang Kuasa-Nya.

Halaman:

Editor: Amrullah


Tags


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x