Nah Ini Kebutuhan yang Belum Tentu Diketahui Oleh Setiap Pasangan yang Baru Saja Menikah

- 27 Desember 2022, 16:52 WIB
Nah Ini Kebutuhan yang Belum Tentu Diketahui Oleh Setiap Pasangan yang Baru Saja Menikah
Nah Ini Kebutuhan yang Belum Tentu Diketahui Oleh Setiap Pasangan yang Baru Saja Menikah /pixabay/qimono/

KELUARGA - Sebagai pasangan baru, tentu saja kamu dan pasangan belum mengetahui dan memahami semua kebutuhan yang diperlukan oleh masing-masing.

Sebenarnya, bukan sesuatu hal aneh jika pasangan baru banyak mengalami konflik karena belum memahami kebutuhan masing-masing, baik sebagai suami maupun istri.

Berikut ini beberapa kebutuhan suami dan istri yang belum dipahami oleh pasangan baru.

Baca Juga: Gus Baha Ungkap Ciri-ciri Seseorang yang Dicintai Oleh Allah, Cek Apakah Kamu Salah Satunya?

Komunikasi yang baik dan efektif sebagai makhluk sosial, manusia memerlukan komunikasi dalam kehidupan sehari-hari, begitu pula pasangan suami istri. Bahkan, pasangan suami istri memerlukan komunikasi yang lebih intens dibandingkan anggota keluarga atau orang lain.

Sebab komunikasi abtar suami dan istri merupakan pondasi dalam menentukan arah rumah tangga, cara mendidik anak, dan lain sebagainya.

Komunikasi dikatakan efektif apabila makna dan respon yang diberikan oleh penerima sesuai yang diinginkan oleh komunikator.

Misalnya, kamu menginginkan pasanganmu bangun lebih awal sebelum berangkat bekerja.

Dengan bahasa dan cara baik, kamu menyampaikan keinginan tersebut kepada pasanganmu. Kemudian, keinginan tersebut dapat dipenuhi oleh pasanganmu tanpa ada perdebatan yang berarti.

Dalam berumah tangga, terjadi komunikasi interpersonal yang tentunya berbeda antara satu keluarga dengan kelurga lainnya.

Halaman:

Editor: Ahmad Syaefudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x