Pernah Jadi Anak Kos, Gus Baha dan Ning Winda Hidup Sederhana di Yogyakarta

- 28 Desember 2022, 18:25 WIB
Pernah Jadi Anak Kos, Gus Baha dan Ning Winda Hidup Sederhana di Yogyakarta
Pernah Jadi Anak Kos, Gus Baha dan Ning Winda Hidup Sederhana di Yogyakarta /twitter @@zettamangifera/

KELUARGA - Pernah Jadi Anak Kos, Gus Baha dan Ning Winda Hidup Sederhana di Yogyakarta.

Jadi anak kos ternyata bukan saja dialami para mahasiswa di Yogyakarta, tapi seorang ulama kondang bernama Gus Baha juga pernah ikut merasakan jadi anak kos bersama istrinya, Ning Winda. 

Gus Baha adalah ulama ahli Al Quran dan berbagai disiplin keilmuan yang diakui ulama di Nusantara dan dunia. 

Baca Juga: Dalam Zuhud Apakah Tidak Perlu Menabung? Kisah Ashabul Kahfi dan Nabi Khidir Jadi Jawabnya Kata Gus Baha

Pernah menjadi santri KH Maimoen Zubair di Pesantren Al Anwar Sarang Rembang, Gus Baha tumbuh menjadi kiai muda yang fasih dalam menjelaskan ajaran Islam di berbagai kitab klasik Islam. 

Gus Baha selain hafal Al Qur'an, juga sosok egaliter yang ramah kepada siapa saja. Walaupun sulit untuk ditemui selain untuk mengaji, tapi Gus Baha selalu ajak bahagia jamaahnya. 

Dalam hal pernikahan, kisah Gus Baha sungguh sangat unik. Ning Winda nama istrinya, anak seorang kiai di Pesantren Sidogiri Pasuruan. 

Dikutip dari MalangTerkini, kisah perjalanan Gus Baha untuk membangun bahtera rumah tangga memang terbilang cukup unik dengan hanya bermodal nekad dan keilmuan.

Gus Baha memang sosok kyai muda yang sangat sederhana, pun saat ia mendatangi seorang kyai besar di Pondok Pesantren Sidogiri untuk meminang anaknya dijadikan istri.

Atas saran pamannya, Gus Baha sowan kepada salah seorang kyai Pondok Pesantren Sidogiri, Pasuruan, Jawa Timur itu dengan seorang diri.

Halaman:

Editor: Muhammadun


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x