Ada yang Menangis, Ada yang Gak Mau Sahur, Begini Kisah Peserta Pesantren Ramadhan di Masjid Azzahrotun

- 2 April 2023, 15:58 WIB
Ada yang Menangis, Ada yang Gak Mau Sahur, Begini Kisah Peserta Pesantren Ramadhan di Masjid Azzahrotun Wonocatur
Ada yang Menangis, Ada yang Gak Mau Sahur, Begini Kisah Peserta Pesantren Ramadhan di Masjid Azzahrotun Wonocatur /beritabantul/

YOGYAKARTA - Ada yang Menangis, Ada yang Gak Mau Sahur, Begini Kisah Peserta Pesantren Ramadhan di Masjid Azzahrotun Wonocatur.

Pesantren Ramadhan yang diselenggarakan Masjid Azzahrotun Wonocatur menghadirkan berbagai kisah haru dan penuh kesan. 

Acara Pesantren Ramadhan yang digelar pada 1-2 April 2023 ini diikuti 66 peserta dari kabupaten/kota di Daerah Istimewa Yogyakarta. 

Baca Juga: Diikuti 66 Peserta, Masjid Azzahrotun Wonocatur Gelar Pesantren Ramadhan 2023

Ketua Panitia Pesantren Ramadhan di Masjid Azzahrotun, Ustadz Asy'ari menjelaskan bahwa pengalaman para peserta mengikuti kegiatan ini punya kekhasan dan keunikan. 

"Secara umum, para santri terlihat bahagia ikuti Pesantren Ramadhan. Walaupun tidak saling kenal, akhirnya mereka bisa berbaur dengan baik," katanya. 

Walaupun demikian, katanya, ternyata ada peserta yang menangis mengikuti acara ini. Bahkan ada yang tak mau makan sahur saat semua temannya sedang nikmati sahur. 

"Karena baru latihan mondok, ya wajar saja ada yang belum bisa adaptasi. Ada yang menangis, ada yang tak mau makan sahur," tegas Ustadz Asy'ari. 

Untuk mengondisikan peserta yang menangis dan sampai tak mau makan itu, menurutnya, panitia melakukan pendekatan psikologis kepada anak agar bisa tenang dan nyaman ikuti acara. 

"Bagi yang masih kaget dan belum terkondisikan, panitia sudah menyiapkan pembimbing dan strategis khusus. Alhamdulillah, akhirnya anak-anak bisa tertangani dengan baik," kata Ustadz Asy'ari. 

Halaman:

Editor: Ahmad Syaefudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x