Link Twibbon 1 Juta Nahdliyyin Siap Hadiri Resepsi 1 Abad NU 7 Februari 2023 di Sidoarjo

- 3 Januari 2023, 19:34 WIB
1 Juta Nahdliyyin Siap Hadiri Resepsi 1 Abad NU, Link Twibbon 100 Tahun NU Ada di Sini
1 Juta Nahdliyyin Siap Hadiri Resepsi 1 Abad NU, Link Twibbon 100 Tahun NU Ada di Sini /twibbon/

TEKNOLOGI - Link Twibbon 1 Juta Nahdliyyin Siap Hadiri Resepsi 1 Abad NU 7 Februari 2023 di Sidoarjo.

Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf menegaskan bahwa tidak kurang dari 1 juta warga nahdliyyin akan hadiri acara resepsi 1 abad NU di Sidoarjo.

Penegasan terkait laporan acara resepsi 1 abad NU itu disampaikan saat selesai bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin, 2 Januari 2023.

Baca Juga: 7 Februari 2023 Hari Resepsi 1 Abad NU di Sidoarjo, Ini Link Twibbon Menarik Buat Kamu

“Insyaallah nanti pada puncak peringatan itu akan kita selenggarakan resepsi besar di Gedung Olahraga Delta di Sidoarjo dan insya Allah akan dihadiri tidak kurang dari 1 juta jamaah Nahdlatul Ulama,” tegas Gus Yahya, sapaan akrab Ketua Umum PBNU itu. 

Ditegaskan, bahwa resepsi 1 abad NU dilangsungkan sesuai kalender hijriyah, yakni pada 16 Rajab 1444 Hijriyah atau bertepatan dengan 7 Februari 2023. 

Perayaan Harlah NU dengan kalender hijriyah tersebut sesuai dengan keputusan Muktamar NU di Makassar tahun 2010. 

Gus Yahya juga menjelaskan bahwa dalam rangka 1 abad NU ini, PBNU memiliki 9  agenda besar yang digelar dalam rangka menyongsong 1 abad berdirinya Jamiyyah Nahdlatul Ulama.

Kegiatan tersebut adalah: (1) Religion Summit for Religious Leaders Forum atau Forum R20, (2) Halaqah Fiqih Peradaban, (3) Festival Tradisi Islam Nusantara, (4) Gerakan Kemandirian Nahdlatul Ulama, (5) NU Hackathon, (6) Pekan Olahraga NU, (7) Anugerah Tokoh An-Nahdlah, (8) NU Women, dan (9) Resepsi Puncak Peringatan 1 Abad NU.

Pada pertemuan dengan Presiden Jokowi itu, Gus Yahya didampingi beberapa panitia kegiatan-kegiatan besar dan acara utama yang mewarnai puncak 1 Abad NU. Di antaranya adalah Sekjend PBNU H Syaifullah Yusuf, Eric Thohir (Ketua Steering Committee 1 Abad NU) Yaqut Cholil Qoumas (penanggung jawab resepsi puncak acara 1 Abad NU), Azwar Anas (Penanggung jawab Festival Tradisi Islam Nusantara), Nusron Wahid, (Penanggung Jawab Porseni NU).

Halaman:

Editor: Ahmad Syaefudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x