Respon Gus Miftah, Saat Cak Nun Sebut Jokowi Firaun

- 20 Januari 2023, 14:43 WIB
Respon Gus Miftah, Saat Cak Nun Sebut Jokowi Firaun
Respon Gus Miftah, Saat Cak Nun Sebut Jokowi Firaun /

VIRAL - Setelah viralnya potongan video yang berisi Cak Nun menyebut Indonesia dikuasai Firaun bernama Jokowi, netizen menghubungkan dengan video Gus Miftah saat berdakwah di acara Investor Daily Summit (IDS).

“Karena Indonesia dikuasai oleh Firaun yang namanya Jokowi, oleh Qarun yang namanya Anthony Salim dan 10 naga, nggak 9, 10 saya kira. Terus ada Haman yang namanya Luhut,” ungkap Cak Nun dalam cuplikan video yang viral tersebut.

Netizen ramai ganti membicarakan ceramah Gus Miftah di depan Presiden Joko Widodo. Tema ceramah yang disampaikan Gus Miftah dalam Investor Daily Summit pada Oktober 2022 dinilai sangat releate dengan ucapan Cak Nun dalam video yang ramai diperbincangkan.

Baca Juga: Viral Jokowi Disebut Firaun, Gus Baha Pernah Beri Peringatan Karakter Firaun Bisa Rasuki Siapa Saja

Dalam cermahnya Gus Miftah menyinggung peran Harun Ar-Rasyid dan Nabi Musa yang diutus Allah SWT untuk berbicara kepada Firaun.

“Harun, Musa, kamu berikan nasihat kepada Firaun dengan cara yang lemah dan lembut,” ujar Gus Miftah mengulang kembali perintah dari Allah SWT," ungkap Gus Miftah sebagaimana dilansir beritabantul.com dari channel YouTube Sandekar Lampung pada Rabu 18 Januari 2023.

Berdasarkan kutipan tersebut Gus Miftah menilai tidak pantas jika memberikan kritikan secara kasar kepada pemerintah saat ini terlebih lagi Presiden, sedangkan Harus Ar Rasyid dan Nabi Musa diminta untuk mengingatkan pemimpin dengan lemah lembut.

“Pantaskah hari ini, ketika kita memberikan kritikan kepada pemerintah, khususnya kepada presiden, dengan cara yang kasar, padahal Allah memerintahkan Harun dan Musa untuk berbicara kepada firaun sekalipun dengan cara yang lemah dan lembut?” tutur Gus Miftah.

Baca Juga: Ramai Cak Nun Sebut Indonesia Dipimpin Firaun Bernama Jokowi, Gus Mus Ungkap Sosok Asli Emha Ainun Nadjib

Halaman:

Editor: Ahmad Lailatus Sibyan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x