Geger Oknum Ustadz Sebut KH Hasyim Asy'ari Pendiri NU Mengingkari Maulid Nabi, Ini Faktanya!

- 25 Januari 2023, 07:30 WIB
Geger Oknum Ustadz Sebut KH Hasyim Asy'ari Pendiri NU Mengingkari Maulid Nabi, Ini Faktanya!
Geger Oknum Ustadz Sebut KH Hasyim Asy'ari Pendiri NU Mengingkari Maulid Nabi, Ini Faktanya! /

VIRAL - Masyarakat Indonesia khususnya warga Nahdliyyin kembali digegerkan dengan sebuah vdeo yang diunggah di media sosial yang menyebutkan perayaan Maulid Nabi bukan berasal dari Nabi dan KH Hasyim Asy'ari mengingkarinya.

Dalam sebuah tayangan video yang tersebar luas di media sosial memperlihatkan salah seorang Ustadz yang membrikan khutbah di atas mimbar sebagaimana diunggah akun You Tube Pamekasan Mengaji.

Dalam video tersebut sang Ustadz memakai peci putih dan berjenggot menyampaikan sebuah khutbah,

Baca Juga: Arti Bacaan Maulid Diba yang Menyuguhkan Keindahan Bahasa Tingkat Tinggi

"Dari paparan khutbah pertama tadi dapat diketahui bahwa hakikat perayaan Maulid Nabi Saw bukan berasal dari Nabi Muhmmad Saw bukan berasal dari khulafairrasyidin, bukan berasal dari sahabat lainnya, bukan berasal dari tabiin, dan juga bukan berasal dari imam madzhab empat" ungkap Ustadz yang bernama Ustadz Yazir Hasan Al-Idis.

Ia menyatakan jika Maulid Nabi berasal dari kalangan Yahudi.

"Perayaan maulid Nabi Saw, awal mula adanya berasal dari Bani Ubaid Al Qaddah munafiq zindiq pencetus aliran kebatinan yang berasal dari kalangan yahudi,"

Ia melanjutkan dengan mengatakan bahwa KH Hasyim Asy'ari mengingkari maulid, padahal yang dibaca hanya judul dari Kitab KH Hasyim Asy'ari.

"Kemudian selain itu ada yang tersembunyi yang selama ini kita tidak ketahui sebagai orang Indonesia, apa kebenaran tersembunyi tersebut? Kebenaran tersebunyi tersebut yaitu KH Muhammad Hasyim Asy'ari, Pendiri NU sekaligus Pendiri Pondok Pesantren Tebuireng mengingkari dengan keras adanya perayaan maulid Nabi," ungkapnya. 

Halaman:

Editor: Ahmad Lailatus Sibyan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x