Sigap, NU Bantul Turunkan 14 Ambulance Antar Korban Kecelakaan Maut di Bukit Bego Menuju ke Sukoharjo

- 6 Februari 2022, 22:33 WIB
Sigap, NU Bantul Turunkan 14 Ambulance Antar Korban Kecelakaan Maut di Bukit Bego Menuju ke Sukoharjo
Sigap, NU Bantul Turunkan 14 Ambulance Antar Korban Kecelakaan Maut di Bukit Bego Menuju ke Sukoharjo /Tangkapan layar/ nubantul.or.id/

BERITA BANTUL – Sebuah bus pariwisata mengalami kecelakaan di jalan Imogiri – Mangunan atau tepatnya di bukit Bego, Kapanewon Imogiri Bantul, DIY, pada Minggu, 6 Februari 2022 sore.

Bus GA Trans bernopol AD 1507 EH yang menghantam tebing dan ringsek itu menyebabkan banyaknya korban jiwa dan luka-luka.

Mengetahui kejadian tersebut, NU Bantul sigap ikut membantu penanganan korban kecelakaan dari bus naas itu.

Baca Juga: Bus Pariwisata Laka Maut di Bukit Bego Bantul DIY, 13 Korban Meninggal Dunia, Rem Blong Diduga Penyebabnya

Sebagaimana dikutip BeritaBantul.com dari nubantul.or.id, sebanyak 14 ambulance diturunkan untuk mengantar semua korban ke kediamannya masing-masing di Sukoharjo, Jawa Tengah

"Tadi siang beberapa ambulan terdekat, seperti dari MWCNU Imogiri, Pleret, Bantul telah sejak awal terlibat evakuasi. Saat ini 14 ambulance NU standby di PMI Bantul sebagai koordinator evakuasi," tegas Koordinator Ambulance NU Bantul, Isnaini Abdullah.

Isnaini menambahkan seluruh korban baik yang meninggal dunia maupun luka berat akan diantar menuju Sukoharjo. Beberapa Ambulance NU Bantul telah dibagi tugas untuk mengantar jenazah ke rumah duka di Sukoharjo.

Baca Juga: NU Makin Besar Jumlah Warganya, Tembus 120 Juta, Ini Rahasianya Menurut Gus Yahya

"Selanjutnya kami menunggu koordinasi PMI Bantul karena banyaknya korban di lakalantas ini," tambah Isnaini.

Berdasarkan informasi yang dihimpun nubantul.or.id, insiden kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 13.30 WIB. Puluhan korban luka-luka maupun yang meninggal kini masih dalam penanganan di RS Panembahan Senopati dan RS PKU Bantul.

Halaman:

Editor: Ahmad Lailatus Sibyan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah