Resmi Diluncurkan, Hari Jadi Kabupaten Bantul Ke-191 Diharapkan Menjadi Energi Besar untuk Kemajuan Bantul

- 21 Juni 2022, 13:00 WIB
Resmi Diluncurkan, Hari Jadi Kabupaten Bantul Ke-191 Diharapkan Menjadi Energi Besar untuk Kemajuan Bantul
Resmi Diluncurkan, Hari Jadi Kabupaten Bantul Ke-191 Diharapkan Menjadi Energi Besar untuk Kemajuan Bantul /Pemkab Bantul

BERITA BANTUL - Acara launching Hari Jadi Kabupaten Bantul ke-191 resmi dibuka oleh Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih pada Senin, 20 Juni 2022.

Acara launching tersebut dilaksanakan di Mandala Saba Gedung Induk dan dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Bantul beserta jajaran Forkopimda.

Acara ini menjadi sangat istimewa setelah 2 tahun melewati pandemi Covid-19, akhirnya di tahun 2022 ini Kabupaten Bantul dapat kembali menyelenggarakan serangkaian acara untuk memperingati hari jadi Kabupaten Bantul.

Baca Juga: PC Muslimat NU Bantul Launching Program 'Wow Mantul'

Sekretaris Daerah Kabupaten Bantul sekaligus Ketua Panitia, Drs. Helmi Jamharis, M.M., menyampaikan bahwa Hari Jadi Kabupaten Bantul yang jatuh setiap tanggal 20 Juli mengacu pada sejarah lahirnya Kabupaten Bantul yang dimulai dari pengadaan kontrak kerjasama tentang pembagian wilayah admisistratif baru oleh pemerintah Hindia Belanda dan Sultan Yogyakarta dalam wilayah kasultanan disertai penetapan kepala wilayahnya.

“Tahun 2022 ini, bertepatan dengan HUT ke-191, panitia telah menetapkan tema peringatan yaitu Bantul Gumregah Mewujudkan Masyarakat Yang Harmonis, Sejahtera Dan Berkeadilan,” terang Helmi.

Baca Juga: PCNU Bantul Resmikan NU Mart, Inovasi untuk Kebangkitan Ekonomi Umat

Adapun menurut Helmi selanjutnya, tujuan kegiatan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Bantul ke-191 ini antara lain:

Pertama, Mensinergikan langkah untuk mewujudkan Visi dan Misi Kabupaten Bantul;

Halaman:

Editor: Ahmad Lailatus Sibyan

Sumber: Pemkab Bantul


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah