Agar Terhindar dari Segala Macam Keburukan Dunia dan Akhirat, Baca dan Amalkan Doa dari Nabi Muhammad Ini

- 20 Juni 2022, 07:49 WIB
Doa agar terhindar dari berbagai macam keburukan
Doa agar terhindar dari berbagai macam keburukan /geralt/pixabay/

BERITA BANTUL – Setiap dari kita ingin agar terhindar dari segala macam keburukan dunia dan akhirat. Keburukan dunia dan akhirat itu banyak sekali macamnya.

Siksa kubur, fitnah neraka, fitnah kaya dan miskin, dan lain sebagainya adalah keburukan-keburukan yang harus kita hindari. Oleh karena itu, hendaklah kita senantiasa memanjatkan doa agar terhindar dari segala macam keburukan tersebut.

Rasulullah Muhammad saw. pun mengajarkan sebuah doa yang bisa kita amalkan agar terhindar dari segala macam keburukan itu. Doa ini merupakan doa yang diriwayatkan oleh Imam Al-Nasa’i dalam kitab hadisnya, Sunan Al-Nasa’i.

Baca Juga: Kisah Salman Al-Farisi dan Abu Darda, Dua Sahabat yang Saling Malu karena Melamar Perempuan yang Sama

Beginilah lafal doa tersebut:

اللّٰهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنْ عَذَابِ الْقَبْرِ وَفِتْنَةِ النَّارِ وَفِتْنَةِ الْقَبْرِ وَعَذَابِ الْقَبْرِ وَشَرِّ فِتْنَةِ الْمَسِيحِ الدَّجَّالِ وَشَرِّ فِتْنَةِ الْغِنَى وَشَرِّ فِتْنَةِ الْفَقْرِ، اللّٰهُمَّ اغْسِلْ خَطَايَايَ بِمَاءِ الثَّلْجِ وَالْبَرَدِ وَنَقِّ قَلْبِي مِنْ الْخَطَايَا كَمَا نَقَّيْتَ الثَّوْبَ الْأَبْيَضَ مِنْ الدَّنَسِ، اللّٰهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنْ الْكَسَلِ وَالْهَرَمِ وَالْمَغْرَمِ وَالْمَأْثَمِ.

Allahumma inni a'udzu bika min 'adzabil qabri wa fitnatin nari wa fitnatil qabri wa ‘adzabil qabri wa syarri fitnatil masiihid dajjal wa syarri fitnatil ghina wa syarri fitnatil faqri. Allahumma ighsil khathayaya bima`its tsalji wal baradi wa naqqi qalbi minal khathaya kama naqqaita ats tsaubal abyadla minad danasi. Allahumma inni a'udzu bika minal kasali wal harami wal maghrami wal ma’tsami.

Baca Juga: Cara Memandang Memaknai Tawadhu dan Khusnudzon Kepada Orang Lain Kata Gus Baha

Artinya: Ya allah, aku berlindung kepada-Mu dari siksa kubur, fitnah neraka, fitnah kubur dan siksa kubur, kejelekkan fitnah Al-Masih Dajjal, kejelekkan fitnah kekayaan dan fitnah kejelekkan kafakiran. Ya Allah, basuhlah kesalahanku dengan air es dan embun, bersihkan hatiku dari kesalahan sebagaimana Engkau bersihkan kain putih dari kotoran. Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari kemalasan, kepikunan, utang yang tidak terbayar, dan sebab yang mendatangkan dosa.

Halaman:

Editor: Joko W


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x