Mohon Perlindungan dari Semua Penyakit dan Virus Yang Mewabah, Amalkan Doa yang Indah Ini

- 15 Juni 2022, 22:00 WIB
Doa itu ikhtiar
Doa itu ikhtiar /pixabay/javad_ismaeili/javad_ismaeili/ pixabay

BERITA BANTUL – Di dunia ini ada berbagai macam penyakit, baik lahir maupun batin. Mulai dari sakit kepala hingga virus mematikan, semua bisa terjadi di dunia ini. Mulai dari fitnah hingga kedengkian, semua bisa menjadi penyakit.

Mulai dari banjir hingga gempa bumi, fenomena alam pun mendatangkan musibah. Mulai dari krisis ekonomi hingga krisis moral, semua bisa terjadi.

Mulai dari endemi hingga pandemi, wabah bisa lebih luas lagi. Mulai dari ketakutan hingga kematian, semua serba menjadikan hidup serasa sulit.

Baca Juga: Kisah Al-Syibli dan Murid Muda yang Terbakar Gelora Api Cinta, Mengerikan dan Berbahaya namun Sarat Makna

Untuk menenteramkan hati, ada baiknya ada terapi hati berupa doa.

Dikutip dari buku berjudul Hidup dalam Doa (Bentang Pustaka, 2022) karya Ayang Utriza Yakin, DEA., Ph.D, disebutkan sebuah doa untuk memohon perlindungan dari semua penyakit dan musibah menakutkan.

Beginilah lafal doanya:

Baca Juga: Kadang Bahagia Itu Datang secara Tiba-Tiba, Gus Baha: Mungkin Datang dari Doa Orang yang Mencintaimu

اللّٰهُمَّ ادْفَعْ عَنَّا الغَلَاءَ وَالْوَبَاءَ وَالْبَلَاءَ وَالْفَحْشَآءَ وَالْمُنْكَرَ وَالرِّبَا وَالزِّنَا وَالْزَلَاِزلَ وَالْمِحَنَ وَسُوْءَ الْفِتَنِ مَا ظَهَرَ مِنْهَا وَمَا بَطَنَ عَنْ بَلَدِنَا هٰذَا خَآصَّةً وَعَنْ سَائِرِ بِلَادِ الْمُسْلِمِيْنَ عَآمَّةً يَا رَبَّ الْعَالَمِيْنَ

Halaman:

Editor: Joko W


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x