Rahasia Isra Mikraj Nabi Muhammad Menurut Gus Baha, Rasulullah Diperlihatkan Penghuni Neraka

- 4 September 2023, 12:30 WIB
Rahasia Isra Mikraj Nabi Muhammad Menurut Gus Baha, Rasulullah Diperlihatkan Penghuni Neraka
Rahasia Isra Mikraj Nabi Muhammad Menurut Gus Baha, Rasulullah Diperlihatkan Penghuni Neraka /

HIKMAH - Rahasia Isra Mikraj Nabi Muhammad Menurut Gus Baha, Rasulullah Diperlihatkan Penghuni Neraka. 

Peristiwa Isra Mikraj yang dijalani Nabi Muhammad SAW menyimpan banyak misteri dan rahasia yang punya banyak tafsir atau makna. 

Orang pertama yang meyakini peristiwa Isra Mikraj ini adalah Sayyidina Abu Bakar As Siddiq, sahabat Nabi yang dikenal jujur dan pejuang Islam yang luar biasa. 

Baca Juga: Cara Habiskan Waktu Terbaik Antara Isya dan Subuh Menurut Gus Baha, Bisa Sambil Ngopi dan Ngobrol

Tidak mudah masyarakat Arab saat itu bisa menerima peristiwa Isra Mikraj, karena memang tidak mampu dijangkau nalar manusia biasa. 

Karenanya, Isra Mikraj memiliki rahasia khusus yang diberi makna dan tafsir oleh Gus Baha, ulama ahli Al Qur'an asal Rembang Jawa Tengah. 

Gus Baha menjelaskan bahwa alasan yang mendasari peristiwa Isra' Mi'raj adalah sebagai pelipur lara Nabi Muhammad usai beliau mengalami kejadian yang memilukan.

 

"Rata-rata ulama itu berpendapat bahwa asal mula Isra adalah sebagai hiburan dari Allah SWT untuk Nabi Muhammad SAW saat beliau mengalami 2 kesusahan atau musibah," ucap Gus Baha.

Peritiwa tersebut adalah ketika Nabi ditinggal oleh 2 orang yang paling berjasa di masa sulit Nabi yaitu paman Nabi, Abu Thalib dan istrinya Siti Khadijah.

Halaman:

Editor: Muhammadun


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x