Agar Peroleh Perlindungan Allah dalam Kehidupan, Baca dan Amalkan Doa Ibn Arabi Ini, Rasakan Manfaatnya

- 17 Juni 2022, 11:46 WIB
Doa meohon perlindungan kepada Allah
Doa meohon perlindungan kepada Allah /Pixabay/Konevi

BERITA BANTUL – Hidup dengan tenang, aman, dan nyaman adalah dambaan kita semua. Kita menghendaki bahwa diri kita, keluarga kita, hingga harta yang kita miliki itu terhindar dari hal-hal yang bikin petaka dan celaka.

Selain berikhtiar dengan menjaganya dalam arti yang sebenarnya, sebaiknya kita juga menjaganya melalui amalan doa. Doa itu optimisme dan harapan.

Dengan demikian, menginginkan sesuatu yang baik itu juga hendaklah diiringi dengan doa sebagai bentuk penghambaan kepada Allah, bahwa Allah itu tempat meminta dan memohon.

Baca Juga: Kisah Abu Yazid Al-Busthami Kecil dan Ayahnya, Pendidikan Orang Tua kepada Anaknya Itu Sangat Penting

Dikutip dari buku berjudul Hidup dalam Doa (Bentang Pustaka, 2022) karya Ayang Utriza Yakin, DEA., Ph.D., disebutkan sebuah doa dari Ibn Arabi guna memohon perlindungan kepada Allah untuk diri sendiri, keluarga, dan harta benda.

Beginilah lafal doanya:

بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ، اللّٰهُمَّ وَ أَعِذْنِيْ يَا رَقِيْبُ يَا مُجِيْبُ وَاحْرُسْنِيْ فِيْ نَفْسِيْ وَدِيْنِيْ وَ أَهْلِيْ وَ وَلَدِيْ وَ دَارِيْ وَمَالِيْ بِكِلَاءَةِ إِعَاذَةِ إِغَاثَةِ وَ لَيْسَ بِضَآرِّهِمْ شَيْأً إِلَّا بِإِذْنِ اللّٰهِ

Baca Juga: Jangan Sedekah Kalau Masih Melakukan Satu Hal Ini, Gus Baha; Kamu Akan Menjadi Orang Paling Merugi

Bismillārraḥmānirraḥīm, Allāhumma wa aʻidznī yā raqību yā mujību wa-ḥrusnī fī nafsī wa dīnī wa ahlī wa waladī wa dārī wa mālī bi kilā’ati iʻādzati ighātsati wa laisa biḍārrihim syai’an ilā bi idznillahi

Halaman:

Editor: Joko W


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x