Jangan Sia-Siakan Kesempatan Jika Bangun Malam, Baca Doa yang Diajarkan Nabi Muhammad Ini

- 19 Juni 2022, 18:09 WIB
Jangan menyiakan momentum bangun malam
Jangan menyiakan momentum bangun malam /pixabay/ddimitrova/

BERITA BANTUL – Tidur adalah merehatkan tubuh dari segala aktivitas yang telah dilakukan dalam sehari. Tidur itu sangat penting bagi kesehatan kita.

Waktu yang tepat untuk tidur dalam arti istirahat adalah malam hari. Di waktu tersebut, aktivitas kita telah usai. Oleh karena itu, tubuh harus istirahat agar ketika di keesokan harinya, tubuh sudah segar untuk beraktivitas kembali.

Akan tetapi, jika di sela-sela tidur malam tersebut kita terbangun, hendaklah kita jangan menyiakan momentum tersebut untuk berdoa kepada Allah. Lantas, doa apa yang baiknya dipanjatkan?

Merujuk pada hadis Rasulullah Muhammad saw. yang dikeluarkan oleh Abu Dawud dalam Sunan Abi Dawud pada Kitab Al-Adab, beginilah lafal doa yang dimaksud tersebut:

Baca Juga: Peristiwa Bulan Dzulqa’dah: Butir-Butir Perjanjian Hudaibiyah, Strategi untuk Gencatan Senjata

لَا إِلَهَ إِلَّا اللّٰهُ وَحْدَهُ لَا شَرِيكَ لَهُ لَهُ الْمُلْكُ وَلَهُ الْحَمْدُ وَهُوَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيرٌ سُبْحَانَ اللّٰهِ وَالْحَمْدُ لِلّٰهِ وَلَا إِلَهَ إِلَّا اللّٰهُ وَاللّٰهُ أَكْبَرُ وَلَا حَوْلَ وَلَا قُوَّةَ إِلَّا بِاللّٰهِ

La ilaha illa allahu wahdahu la syarika lahu, lahul-mulku wa lahul-hamdu wa huwa ‘ala kulli syai’in qadirun. Subahanallahi wal-hamdu lillahi. Wa la ilaha illallahu. Wallahu albaru. Wa la haula wa la quwwata illa billahi.

Artinya: Tidak ada Tuhan selain Allah Yang Maha Esa, tidak ada sekutu bagi-Nya, milik-Nya semua kerajaan dan bagi-Nya semua pujian. Dan Dia Maha Kuasa atas segala sesuatu. Mahasuci Allah, segala puji hanya milik Allah, tidak ada tuhan selain Allah, Allah Maha Besar, tidak ada daya dan kekuatan melainkan hanya dengan Allah.

Baca Juga: Anak Menangis karena Diganggu oleh Makhluk Halus, Baca Doa yang Diajarkan Nabi Muhammad Ini

Halaman:

Editor: Joko W


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah