Industri Kreatif Bantul Siap Menuju Kabupaten Kreatif Dunia

- 2 Juli 2022, 13:00 WIB
Industri Kreatif Bantul Siap Menuju Kabupaten Kreatif Dunia
Industri Kreatif Bantul Siap Menuju Kabupaten Kreatif Dunia /Pemkab Bantul

BERITA BANTUL - Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bantul gelar Focus Group Discussion (FGD) pada Jum'at, 1 Juli 2022.

Mengangkat tema “Pengembangan Industri Kreatif Bantul Menuju Kabupaten Kreatif Dunia” FGD tersebut bertempat di Ruang rapat Showroom Dekranasda Kabupaten Bantul.

Dikutip dari laman Pemkab Bantul, Forum ini di hadiri oleh 30 peserta dari unsur organisasi, akademisi, pengusaha, komunitas, dan perbankan.

Baca Juga: Peringatan Hari Bakti Dokter Indonesia, IDI Bantul Gelar Sosialisasi Optimalisasi Kesehatan

Dengan menghadirkan narasumber sebanyak 3 orang yaitu Dr. Timbul Raharja yang membahas Peluang Bisnis, Agung Wicaksono, M.Sn yang membahas Kabupaten menuju UCCN 2023, serta Drs. Subandi Giyanto yang membahas metode pengembangan industri Kreatif.

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan, Drs. Agus Sulistiyana, MM dalam sambutannya menyampaikan Pemerintah Kabupaten Bantul berkomitmen untuk mendaftarkan sebagai kabupaten kreatif dunia melalui UCCN.

Baca Juga: Bantul Krisis Hewan Kurban, Delapan Kecamatan Besar Terkena Wabah PMK Hewan Ternak

“FGD ini arahnya adalah pembetukan forum yang nantinya akan fokus di dalam craft and folk art. Terbentuknya forum ini adalah menjadi salah satu syarat menuju kabupaten kreatif dunia,” tutur Agus.

Semantara itu Ketua Dekranasda Bantul, Emi Masruroh yang turut hadir dalam acara ini mengapresiasi kegiatan ini, ia berharap Bantul nantinya dapat menjadi salah satu dari Kabupaten kreatif dunia. ***

Editor: Ahmad Lailatus Sibyan

Sumber: Pemkab Bantul


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x