Wajib Kunjung Museum (WKM) Kembali Digelar Setelah Dua Tahun Vakum

- 7 Juli 2022, 13:00 WIB
Wajib Kunjung Museum (WKM) Kembali Digelar Setelah Dua Tahun Vakum
Wajib Kunjung Museum (WKM) Kembali Digelar Setelah Dua Tahun Vakum /Pemkab Bantul

BERITA BANTUL - Setelah dua tahun vakum akibat pandemi, Wajib Kunjung Museum (WKM) kembali digelar pada Senin, 4 Juli 2022.

Acara Wajib Kunjung Museum (WKM) merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan Kabupaten Bantul.

Sebagaimana dikutip dari Pemkab Bantul, pada tahun 2022 ini WKM kembali digelar dengan tema “Adaptasi Kebiasaan Baru.”

Baca Juga: Kisah Kiai Yogya Tolak Bantuan ACT untuk Pesantrennya

Digelar dengan protokol kesehatan yang ketat, gelaran tahun ini hanya mengunjungi 2 museum saja dari 15 museum yang ada di Kabupaten Bantul, yaitu Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala dan Museum Coklat Monggo. 

Museum merupakan bangunan berisi koleksi-koleksi yang memiliki beberapa fungsi, antara lain fungsi pengkajian, fungsi pendidikan, dan fungsi rekreasi.

Dengan adanya acara kunjung museum ini diharapkan bisa menjadi sarana promosi dan juga memperkenalkan museum-museum yang ada di Kabupaten Bantul.

Baca Juga: Workshop Penulisan Cerpen, Puisi dan Naskah Lakon Daulat Sastra Jogja Resmi Berakhir, Ini Agenda Selanjutnya

“Dengan adanya wajib kunjung museum ini diharapakan selain untuk fungsi rekreasi kita juga mendapatkan lebih banyak informasi ataupun potensi karena di dalam museum ini tercantum banyak tentang perjalanan peradaban manusia khususnya dari Kabupaten Bantul, sehingga khasanah kecintaan kita terhadap museum lebih luas dan dalam,” ucap Kepala Dinas Kebudayaan, Nugroho Eko Setyanto. 

Halaman:

Editor: Ahmad Lailatus Sibyan

Sumber: Pemkab Bantul


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x