Peringati Hari Santri Nasional 2022, Ribuan Santri Pondok Pesantren Krapyak Ikuti Upacara Bendera

- 22 Oktober 2022, 10:23 WIB
Upacara bendera peringati Hari Santri Nasional 2022 di Pondok Pesantren Krapyak
Upacara bendera peringati Hari Santri Nasional 2022 di Pondok Pesantren Krapyak /beritabantul.com

BERITA BANTUL – Peringati Hari Santri Nasional 2022, ribuan santri Pondok Pesantren Krapyak Yayasan Ali Maksum ikuti upacara bendera.

Hari Santri Nasional pada tahun ini yang jatuh pada Sabtu (22/10) kembali diperingati oleh para santri se-Indonesia, khususnya di Pondok Pesantren Krapyak Yogyakarta.

Ribuan santri padati halaman Madrasan Aliyah Ali Maksum untuk mengikuti upacara bendera sebagai bentuk peringatan Hari Santri Nasional.

Upacara bendera yang dimulai pukul 07.30 WIB tersebut berjalan dengan khidmat hingga berakhir sekitar pukul 09.00 WIB.

Baca Juga: Bawa Pulang Medali Emas, Siswa MA Ali Maksum Berhasil Juarai KSM 2022 Tingkat Nasional

Melalui upacara bendera tersebut, para santri diajak untuk lebih menghayati peran besar kaum santri di masa lalu untuk agama, bangsa, dan negara Indonesia.

Santri di masa lalu, dengan penuh semangat juang berhasil mengusir kaum kolonial dari bumi pertiwi yang mau menjajah kembali Indonesia yang telah merdeka.

Hal itu sebagaimana yang disampaikan oleh Abdul Bashir, M.Pd., Waka. Kurikulum MA Ali Maksum, ketika ditemui oleh Berita Bantul.

“Dulu kaum santri itu hebat, berhasil mengusir kaum kolonial yang berniat menjajah Indonesia padahal sudah merdeka,” komentar Abdul Bashir.

Halaman:

Editor: Joko W


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x