Penerimaan Santri Baru Pon Pes Kalimasyada Ihyaul Qulub Cetak Generasi Penghusada dan Pengusaha

- 18 Juni 2023, 00:18 WIB
Penerimaan Santri Baru Pon Pes Kalimasyada Ihyaul Qulub Cetak Generasi Penghusada dan Pengusaha
Penerimaan Santri Baru Pon Pes Kalimasyada Ihyaul Qulub Cetak Generasi Penghusada dan Pengusaha /

BANTUL - Pondok Pesantren Kalimasyada Ihyaul Qulub Piyungan, Bantul buka penerimaan santri baru tahun 2023 cetak generasi Penghusada dan Pengusaha.

Gus Ainul Yaqin, SHI, SE, MPA sekalu pendiri dan pengasuh Pondok Pesantren Kalimasyada Ihyaul Qulub menyampaikan awal berdirinya Pondok Pesantren ini adalah berawal dari Majelis dzikir, taklim dan pengobatan.

 

"Pondok ini berawal dari majelis dzikir yang kami namai Kalimosodo Ngolah Jiwo Among Rogo. Kemudian pada tahun 2012 kita resmikan mendirikan Yayasan Kalimosodo Pinayungan dengan SK Kemenkumham RI Nomor.AHU-0022123.AH.01.04. Tahun 2021," ungkap Gus Ainul.

Setelah Yayasan Kalimosodo Pinayungan animo jamaah dan para santri semakin banyak, sehingga pada tahun 2021 Pondok Pesantren Kalimasyada Ihyaul Qulub resmi berdiri di Bintaran Kulon Rt.06 Srimulyo Piyungan Bantul.

"Pada tahun 2021 secara resmi kita mulai pembangunan Pondok Pesantren Kalimasyada Ihyaul Qulub," terang Gus Ainul.

Pondok Pesantren yang dikembangkan oleh Gus Ainul memiliki keunikan tersendiri dan berbeda dengan yang lain.

"Pondok Pesantren Kalimasyada Ihyaul Qulub mengusung jargon 'Mencetak Generasi Penghusada & Pengusaha" ungkap Gus Ainul.

Tag line tersebut menjadi gagasan Gus Ainul untuk mewujudkan kader-kader santri yang tidak hanya mampu mempelajari dan mengamalkan kitab-kitab kuning saja namun juga mampu mengembangkan potensi santri yang lain di bidang pengobatan dan pengusaha.

Halaman:

Editor: Ahmad Lailatus Sibyan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x