Mudah Emosi dan Sering Mencium Bau Wangi, Ciri Utama Korban Tumbal Pesugihan Menurut Ilmu Primbon Jawa

- 13 April 2022, 15:50 WIB
ciri orang jadi tumbal pesugihan
ciri orang jadi tumbal pesugihan /Klasik Herlambang/Karanganyar News

BERITA BANTULTumbal Pesugihan adalah sebuah ritual negatif yang dilakukan oleh manusia dengan perjanjian gaib yang ingin kaya dengan cepat dan tidak banyak bersusah payah.

Kemiskinan yang dirasakan oleh setiap orang serta rasa takabur selalu kurang puas akan nikmat dan rezeki Tuhan membuatnya melakukan sebuah Pesugihan.

Dalam ilmu Jawa, secara turun temurun orang Jawa mengetahui bahwa jika terdapat seseorang yang mendadak kaya secara tidak masuk akal, maka bisa dicurigai sedang melakukan perjanjian gaib.

Baca Juga: Seng Penting Yakin, Ramalan Ledakan Weton Senin Wage dan Selasa Pon Akan Terjadi Di Tahun 2022 Ini

Dahulu, karena orang Jawa tidak mau merugikan orang lain maka biasanya yang dikorbankan dalam perjanjian dengan makhluk gaib itu adalah salah satu keluarga tersayang dan terdekat.

Namun, karena bertambahnya waktu serta kepadatan tempat yang sudah berbeda dengan zaman dulu, maka percecokan antar tetanggapun bermunculan.

Maka oleh karena sebab itu terkadang yang menjadi Tumbal Pesugihan tersebut adalah musuh atau orang yang tidak disukai oleh pelaku kontrak perjanjian gaib

Perjanjian tersebut adalah perjanjian korban, yaitu dengan memberikan tumbal sebagai ganti daripada kekayaan yang akan diberikan oleh makhluk gaib tersebut.

Baca Juga: Weton Selasa Wage dan Rabu Legi Tergariskan Jadi Konglomerat Di Tahun 2022, Berikut Perhitungan Primbon Jawa

Halaman:

Editor: Ahmad Syaefudin

Sumber: Nasib dan Hoki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x