Kepada Peminta-minta, Puisi Karya Chairil Anwar Tentang Seorang Hamba Mengemis Meminta Belas Kasihan Tuhan

- 22 November 2022, 17:26 WIB
Kepada Peminta-minta, Puisi Karya Chairil Anwar Tentang Seorang Hamba Mengemis Meminta Belas Kasihan Tuhan
Kepada Peminta-minta, Puisi Karya Chairil Anwar Tentang Seorang Hamba Mengemis Meminta Belas Kasihan Tuhan /Instagram @chairilisme

BERITA BANTUL - Kepada Peminta-minta, Puisi Karya Chairil Anwar tentang seorang hamba mengemis meminta belas kasihan Tuhan.

Dalam puisi ini, Chairil Anwar menyajikan bahasa agak sulit dipahami, mungkin kebanyakan orang saat membaca judulnya akan memikirkan tentang peminta-minta.

Yang sangat umum di masyarakat di sebut pengemis namun ternyata tidak, peminta-minta yang di mangsut disini adalah permintaan atau doa hamba kepada tuhan.

Tapi karena hal itu lah yang membuat puisi-puisi Chairil Anwar di sukai dan dikagumi banyak orang umum, dan khususya para penikmat syair-syair atau para sastrawan.

Baca Juga: Persetujuan Dengan Bung Karno,Puisi karya Chairil Anwar Tentang Perjuangan Pahlawan Menggapai Kemerdekaan. 

Hampir disetiap puisi-puisinya Chairil Anwar,  menggunaka atau menyajikan sajak-sajak yang sangat indah dan menarik yang membuat karya-karyanya tidah hilang ditelan zaman.

Salah satu puisinya yang mnyajikan sajak yang indah dan puitis kepada para pembacanya adalah karyanya yang berjudul Kepada Peminta- minta.

Berikut puisi Chairil Anwar yang berjudul Kepada Peminta-minta.

Kepada Peminta-minta

Halaman:

Editor: Amrullah

Sumber: You Tube


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x