Terima Kasih Guru, Puisi Chairil Anwar Tentang Keteladanan Seorang Guru

- 26 November 2022, 15:18 WIB
Terima Kasih Guru, Puisi Chairil Anwar Tentang Keteladanan  Seorang Guru
Terima Kasih Guru, Puisi Chairil Anwar Tentang Keteladanan Seorang Guru /Tangkapan layar Instagram/ @chairilisme/
 

BERITA BANTUL- Terima Kasih Guru, Puisi Chairil anwar tentang keteladanan bimbingan seorang guru terhadap murid - muridnya.

Chairil Anwar adalah seorang pennyair kelahiran medan pada 26 Juli 1922,Chairil Anwar merupakan penyair tahun 45 an yang karyanya masih masyhur sampai sekarang.

Karena di setiap karyanya Chairil Anwar mennyajikan kata penuh sajak yang tinggi yang membuat pembaca merasa puas dengan berbagai puisi karyanya tersebut.

Dan tidak luput juga karya - karya puisi Chairil anwar ini menghiasi buku - buku pelajaran sekolah dari sekolah dasar sampai sekolah menengah ke atas.

Baca Juga: Pernahkah Anda Belajar Imajinasi! Cobalah Baca Puisi Tentang Hujan

Misal karya puisinya yang berjudul Terimakasih Guru, pada puisi ini menceritakan tentang seorang murid yang ingin mengenang gurunya dengan segala tindak tanduknya. 

Mungkin juga puisi ini bisa mewakilkan ucapan terima kasih seorang murid kepada gurunya yang rela meluangkan waktunya untuk mengajari dan mengenalkan setiap kata yang dimulai dari huruf dasar hingga bisa membaca.

Pada saat kita di bangku sekolah dasar sampai sekolah menengah ke atas, dan masih banyak lagi jasa-jasa seorang guru kepada murid-muridnya mungkin kita tanpa jasa seorang guru kita tidak bisa menulis, membaca dan lain-lain yang tidak bisa disebutkan satu-satu. 

Memang tidak banyak yang bisa kami ucapkan guru selain sedikit kata ini 'Terima Kasih' seperti puisi di sampaikan melalui puisi Chairil Anwar ini.

Halaman:

Editor: Amrullah

Sumber: You Tube


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x